Profile
Diabetes

GULA DARAH NAIK TURUN

GULA DARAH NAIK TURUN
Mojokerto

Yg terhormat Bapak/Ibu Dokter Meetdoctor. Saya mau bertanya tentang penyakit yang diderita bapak mertua saya. Bapak seringkali gula darahnya naik turun. Kadang naik tinggi sekali lebih dari 300, tapi kadang juga ngedrop sampai 70 seperti tadi pagi. Dia juga punya asam urat, pegal-pegal, kaki kaku dan untuk jalan sebentar kadang tidak kuat. Adakah tips untuk mengobati penyakitnya? Terima kasih.

Answers

1 answers

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat siang,
    Apakah bapak Anda hanya mengonsumsi obat-obatan saja atau menggunakan insulin juga? Apakah gula darah 70 tersebut merupakan gula darah puasa atau gula darah sewaktu? Kadar gula tersebut tergolong rendah. Untuk menyeimbangkannya minum manis segelas.

    Terlebih lagi, pada pertanyaan sebelumnya, Anda menyebutkan bahwa kadar gula darah bapak Anda pernah di atas 300. Ini berarti kadar gula darah bapak Anda masih berfluktuatif dan belum terjaga dengan baik. Kemungkinan besar disebabkan oleh obat nya yang tidak cocok (baik jenis maupun dosisnya).
    Karena pada penderita diabetes, kadar gula nya dapat terjaga dalam batas normal salah satunya dengan bantuan obat-obatan. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat membawa bapak Anda ke dokter spesialis penyakit dalam. Sekaligus juga untuk memeriksa kan kadar asam uratnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Perut Anda terasa lapar dan ingin segera makan? Jangan-jangan itu hanya sinyal palsu. Coba cara ini untuk mengenali sinyal lapar yang sesungguhnya Begini Cara Mengenali Sinyal Lapar Kebanyakan keluhan memang tidak menandakan adanya penyakit serius. Tapi ada beberapa keluhan yang sebaiknya tidak diabaikan. 6 Keluhan yang Tidak Boleh Diabaikan