MEETDOCTOR

Sexual Health

haid dua kali sebulan

haid dua kali sebulan
Seseorang
Jakarta

Sore dokter..... setahun yang lalu saya pernah kuret dan langsung pasang iud seminggu setelah itu saya periksa ke dr dan melakukan usg Dr menyatakan sudah bersih....... tetepi beberapa bulan belakangan ini haid saya tidak teratur sebulan bisa 2 kali haid.... pada haid yang normal sakit perut dan pinggang dulu, tetapi kadang seminggu setelah haid selesai keluar lagi langsung banyak tidak ada gejala sakit perut dan pinggang.... apakah pengaruh dari kuret atau iud ya dok.... trims

Answers

8 answers

  • Saran saya, coba Anda lakukan pemeriksaan kembali dengan dokter kandungan. Melihat riwayat kuret sudah setahun, biasanya tidak menimbulkan keluhan tersebut.

    Dapat saja karena IUD. Namun, untuk memastikan adakah penyebab lain, silahkan periksakan kembali.

  • Thanks Dokter.... Apakah kuret yang kurang bersih bisa menimbulkan kanker atau penykit lain?

  • Selamat malam,
    Dari cerita anda, kemungkinan terjadi peradangan pada dinding rahim anda akibat pemasangan IUD.
    Kuret yang tidak bersih dapat menyebabkan infeksi pada dinding rahim dan vagina sehingga timbul keputihan,perih pada kemaluan,nyeri perut,mens yang tidak normal.
    Sebaiknya anda periksakan ke dokter kandungan anda.
    Demikian,semoga membantu.

  • Klo gejalanya seperti (keputihan,perih pada kemaluan,nyeri perut,mens yang tidak normal) saya tidak mengalaminya..... Memang awal setelah kuret dan pemsangan IUD suka keluar flek diantara masa haid, saya pernah konsultasi ke Dr dan ∂ι kasih lanturol-400..... Apakah saya harus melepas IUD saya?

  • Kalau memang ada peradangan pada dinding rahim anda akibat IUD,memang harus dilepas karena bisa menyebabkan infeksi lebih lanjut.
    Untuk itu perlu dilakukan periksa dalam pada dinding rahim anda oleh dokter kandungan

  • Trims dokter atas konsultasinya, sangat membantu untuk saya...

  • Terima kasih kembali.

  • Apakah melepas IUD harus sedang haid?

Anda punya pertanyaan seputar Sexual Health ?
Ask Doctor
Selama masa kehamilan, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan berikut ini. Pasalnya. imun tubuh ibu hamil dan perkembangan janin lebih rentan terkena bakteri. Ibu Hamil, Hindari Makanan Ini Tuberculosis adalah penyakit menular dengan angka kematian tinggi. Kenali gejalanya untuk deteksi dini. Tuberculosis, Deteksi Sejak Dini