Profile
Hamil

Haid hanya 1 hari

Haid hanya 1 hari
Pekanbaru

dok, aku mau nanya nih? kenapa pacar saya haid cuma 1 hari aja? tanggal 8 maret 2013 kemarin haid nya datang kira-kira jam 4 sore dan pada tanggal 9 maret 2013 haid nya sudah bersih, darah haid yang keluar persis sama pada haid sebelumnya cuma jumlah darahnya lebih banyak. tambahan : pada tanggal 3 januari 2013, pacar saya haid normal. pada tanggal 4 februari kami melakukan hubungan (saya tidak mengeluarkan sperma saya di dalam). besoknya 5 feb 2013 dia haid seperti biasanya dan bersih pada tanggal 9 februari 2013. tanggal 12 februari kami melakukan hubungan lagi (saya tidak mengeluarkan sperma saya di dalam). kira-kira 2 minggu setelah itu pacar saya mengalami mual, muntah, pening, sakit perut, pinggang sakit, payudara terasa nyeri. seminggu setelahnya dia demam dan flu, gejala itu sempat berhenti namun setelah 3 hari gejala itu datang kembali dok. hinggal pada tanggal 8 maret kira-kira jam 4 sore dia haid seperti biasa hanya saja jumlah darahnya lebih banyak, keesokan harinya M nya sudah bersih. setelah itu dia tidak mengalami gejala-gejala itu lagi sampai saat ini (10 maret 2013). itu kenapa ya dok? apakah ada kemungkinan dia hamil? apakah kami melakukan hubungan pada waktu masa subur dia? apa yang terjadi dengan pacar saya? siklus haidnya 8 bulan terakhir memang tidak teratur, tapi lamanya haid nya biasanya 3-5 hari. kami melakukan hubungan dengan tidak mengeluarkan sperma saya di dalam miss.V mohon kasih penjelasannya dok. pacar saya juga mempunyai riwayat penyakit maag dan usus buntu.

Answers

4 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Hubungan seperti itu (senggama terputus) masih mungkin untuk menyebabkan kehamilan. Bila dilakukan di luar masa subur pun masih bisa / mungkin menyebabkan kehamilan, walaupun kemungkinannya kecil.

    Bila ragu, sebaiknya lakukan test uji kehamilan untuk melihat sedang hamil atau tidak.

    Bila hasilnya negatif, maka dapat dipastikan sedang tidak hamil dan hal itu merupakan gangguan haid saja.

    Terima kasih

  • terimakasih dok, tapi kenapa pacar saya mengalami gejala seperti orang hamil?
    kenapa pagi sebelum darah haid keluar dia tidak mengalami gejala tersebut lagi sampai saat ini dok?
    apa ada hubungannya dengan gangguan hormonal, sakit maag, usus buntu atau sejenisnya?

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Bisa saja akibat gangguan maag / dispepsia.

    Selama test pack hasilnya negatif (dilakukan 2 minggu setelah hubungan seksual yang terakhir kali), maka bisa dipastikan bahwa sedang tidak hamil.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,

    Tanda gejala awal kehamilan:

    Terlambat datang bulan
    Sering buang air kecil
    Dada yang membesar dan terasa kencang
    “Morning sickness” atau mual di pagi hari, mual yang bisa muncul kapan saja dalam satu hari,
    Perubahan warna kulit: areola (area sekitar puting Anda) yang menggelap, warna urat nadi yang menjadi lebih nyata di daerah dada, munculnya garis hitam dari pusar sampai tulang pubis Anda
    Mengidam
    Merasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu

    Semua kondisi di atas, sayangnya, tidak selalu merujuk kepada tanda-tanda kehamilan, melainkan juga dapat menjadi tanda adanya penyakit. untuk mengetahui apakah anda sedang hamil atau tidk sebaiknya anda melakukan test pack karena keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.

    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar