Profile
Hamil

hamil 6 minggu masih berupa kantong janin

hamil 6 minggu masih berupa kantong janin
Kudus

mau tanya dok,saya saat ini sedang hamil 6 minggu,tapi dari hasil usg,janin belum terlihat,yg terlihat hanya kantong janinnya.masih normalkah itu.saya khawatir janin tidak berkembang.trus apa saja yang harus saya lakukan dan saya konsumsi agar janin berkembang?terima kasih

Answers

7 answers

  • Pada kehamilan 6 minggu diameter kantong gestasi mencapai 15 mm, janin kadang-kadang dapat dideteksi menggunakan transvaginal USG. Jadi tidak selalu dapat terlihat janinnya.
    Dilihat hingga kontrol yang berikutnya. Untuk makanan, konsumsi makanan yang bergizi dan juga vitamin dari dokter juga sudah cukup

    Terima kasih

  • Normal kok, memang pada awal kehamilan, yang terlihat melalui pemeriksaan USG barulah kantung janin. Nanti secara bertahap organ-organ akan bertumbuh dan berkembang dalam minggu-minggu ke depan.

    Konsumsi makanan sehat saja secara seimbang, dan boleh juga mengonsumsi vitamin jika diresepkan oleh dokter Anda.
    Have a healthy pregnancy!

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Tidak ada yg ibu perlu khusus lakukan. Ibu tetap minum Asam folat. Dan ditunggu 2 minggu kemudian saat usia 8 minggu utk usg ulang dg Transvaginal utk memastikan apakah ada janin atau tidak

  • Dok, ini saya baru hamil pertama kali waktu berhubungan dg suami apakah baik sperma di keluarin didalam dan tdk mengganggu janin saya?

  • Selamat pagi dear..
    Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kehamilan anda..
    Sebagian wanita hamil mungkin merasa enggan berhubungan seks di masa kehamilan, terutama di trimester pertama saat sering merasa mual dan lelah. Suami Anda barangkali juga khawatir hubungan seksual akan membahayakan bayi dalam kandungan. Padahal, selama tidak ada masalah dalam kehamilan Anda, berhubungan seks tidak akan membawa dampak buruk bagi janin.
    Bayi Anda dilindungi cairan ketuban dan otot yang kokoh menopang rahim. Orgasme dengan atau tanpa senggama tidak akan menyebabkan bayi Anda lahir prematur. Namun hubungan seks dapat tetap berisiko menyebabkan gangguan pada janin, yaitu:
    Kromosom yang tidak normal atau sejumlah kondisi lain dapat berpotensi menyebabkan keguguran.
    Kontraksi uterus. Namun jenis kontraksi ini berbeda dengan yang Anda rasakan menjelang kelahiran bayi.
    Meski berhubungan seks saat hamil pada umumnya aman, namun ada beberapa kondisi saat ibu hamil sebaiknya menghindari aktivitas ini:
    Mengalami pendarahan yang tidak terjelaskan.
    Mengalami kebocoran air ketuban.
    Punya riwayat persalinan prematur.
    Leher rahim terbuka terlalu awal.
    Mengalami placenta privea, yaitu saat plasenta melekat pada bagian bawah rahim sehingga menutupi bukaan leher rahim.
    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda.

  • dok saya ingin tanya, saya kemaren sudah usg dan dikatakan oleh dokternya, tidak ada apa apa dan rahim nya normal, bisa dikataian tidak hamil ya dok?

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat siang,

    Gejala hamil dibagi menjadi dua,yaitu tanda pasti dan tanda tidak pasti. Tanda-tanda kehamilan tersebut berupa :
    -Tanda Pasti, yaitu merupakan suatu tanda yang jika terdapat tanda ini maka sudah pasti anda hamil. Tanda pasti berupa pemeriksaan kehamilan, baik dengan pemeriksaan urin dan/atau pemeriksaan USG. JIka hasil pemeriksaan urin positif hamil dan saat USG terlihat adanya kantung dan bakal janin yang berada di rahim maka sudah pasti anda sedang hamil. Bila tidak ada apa apa ya tidak hamil.

    USG adalah cara memastikan kehamilan. Pada pemeriksaan usg Anda tidak ada apa apa, jadi bisa dikatakan tidak hamil.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Cara mengencangkan payudara secara alami? Wanita pasti menginginkan payudaranya berbentuk bagus dan sempurna. Simak caranya di sini. Tips Mengencangkan Payudara Kendur Pilih bra karena motif dan warna? Awas sakit punggung! Bra yang Tepat: Dari Ukuran Hingga Tali