Profile
Hamil

hasil tes Beta HCG

hasil tes Beta HCG
Jakarta

Saya telah melakukan testpack sebanyak dua kali dengan hasil 1 garis berwarna pekat dan 1 garis terlihat namun samar-samar. Saya sudah menemui Dokter Kandungan dan melakukan USG namun belum terlihat apapun di rahim saya. Kemudian, Dokter menyuruh saya melakukan tes darah B-HCG. Hasil tes saya 46.00 dengan nilai rujukan 5.3. Mohon penjelasan dari hasil tes B-HCG saya 46.00 dengan nilai rujukan 5.3?

Answers

1 answers

  • Selamat sore

    Cara kerja test pack adalah untuk mendeteksi adanya hormon hCG di urin Anda yang dihasilkan dari adanya kantung kehamilan. Pada umumnya jika test pack memberikan hasil berupa tanda dua garis walaupun salah satu garis terlihat samar, maka kemungkinan besar Anda hamil. Garis yang terlihat samar menandakan bahwa kadar hormon hCG yang dihasilkan masih belum terlalu tinggi.

    Gestational Sac (kantung kehamilan) dapat dilihat sekitar 5 minggu, Berukuran kecil (dalam USG berwarna hitam), Terletak di antara pertengahan sampai bagian atas rongga uterus ,berupa kumpulan cairan di dalam uterus. GS di kelilingi oleh cincin hyperechoic (Double Decidual Sign), dapat dilihat sekitar minggu ke 5-6 minggu. Pengukuran GS dapat digunakan untuk menentukan umur kehamilan .

    Kadar B-HCG anda pun lebih tinggi dari nilai rujukan normal, hal ini dapat menandakan kehamilan. Sebaiknya anda kontrol kembali ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi anda untuk memastikan kehamilan anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Selama masa kehamilan, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan berikut ini. Pasalnya. imun tubuh ibu hamil dan perkembangan janin lebih rentan terkena bakteri. Ibu Hamil, Hindari Makanan Ini Yophytta merupakan metode senam dengan kombinasi gerakan dari Yoga, Pilates, Hypnotherapy dan Tai Chi. Ibu Hamil Ingin Olahraga? Coba Yophytta!