Profile
Hamil

Hasil test pack samar2

Hasil test pack samar2
Surabaya

Dok, sy udah telat haid beberapa hari. trus sy coba testpack. ternyata hasil dari testpacknya muncul 2 garis, tapi garis satunya samar2. yg satu warna merah jelas, yg satu lagi warna pink. Badan terasa ga enak (meriang) dan payudara sy terasa nyeri dok. Apakah benar sy hamil dok? Mohon jawabannya ya dok. Terima kasih.

Answers

4 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai, selamat pagi.

    Apabila muncul 2 garis, menandakan Anda mengalami kehamilan. Saran saya, ulangi test pack apabila Anda kurang yakin akan garis yang timbul. Mengenai gejala lain yang Anda alami, mungkin saja disebabkan karena Anda hamil, tetapi dapat saja subjektif semata.

    Demikian dan semoga bermanfaat.

  • lalu kapan sebaiknya dilakukan test pack lagi ya dok? apakah nunggu 1-2 minggu setelah telat haid? maksud sy supaya kadar hcgnya atau kemunculan garisnya jelas gitu dok.

    Terima kasih

  • Selamat pagi,

    Cara kerja test pack adalah untuk mendeteksi adanya hormon hCG di urin Anda yang dihasilkan dari adanya kantung kehamilan. Pada umumnya jika test pack memberikan hasil berupa tanda dua garis walaupun salah satu garis terlihat samar, maka kemungkinan besar Anda hamil.

    Garis yang terlihat samar menandakan konsentrasi HCG pada urin tidak terlalu tinggi untuk memberikan garis jelas positif sehingga hasilnya samar. Hal ini biasanya terjadi pada minggu awal kehamilan.

    Disarankan agar Anda mengulang melakukan test pack seminggu kemudian dari waktu test pack awal. Jika memang benar Anda positif hamil, biasanya hasil test pack bisa lebih jelas. Selain itu, untuk lebih memastikan adanya kehamilan Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG intravaginal untuk mengetahui apakah terdapat kantung kehamilan atau tidak.

    Untuk tambahan informasi, dapat anda buka link berikut ini :
    http://meetdoctor.com/mobile/article/hasil-test-pack-samar-apa-artinya-1#/page/1

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor
    Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat malam,

    keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.

    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Salah Kaprah Pil KB yang Bisa Merugikan Salah Kaprah Pil KB yang Bisa Merugikan 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar