MEETDOCTOR

Profile
Hamil

Kapan bisa hamil setelah keguguran tanpa kuret?

Kapan bisa hamil setelah keguguran tanpa kuret?
Nataliaho
Maros, Sulawesi Selatan

Selamat siang dok, saya keguguran bln April tanpa kuret USG sdh bersih. Apa saya sdh bisa hamil setelah 2x haid? Haid pertama agak lama berhenti. Thx.

Answers

3 answers

  • Halo, selamat siang, Merry.

    Mengenai hal ini tidak ada panduan pasti berapa lama untuk bisa hamil kembali setelah keguguran. Secara medis, aman untuk mengalami kehamilan setelah 2-3 kali siklus menstruasi yang normal apabila tidak dilakukan tes atau penanganan pada penyebab keguguran sebelumnya.

    Sementara, beberapa pakar lain menyatakan waktu yang aman adalah sekitar 6 bulan hingga 1 tahun untuk kembali hamil. Yang mendasari hal ini adalah untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan yang lancar dan mengurangi resiko keguguran kembali.

    Terpenting adalah ketika Anda hamil kembali, teraturlah untuk memeriksakan kandungan Anda ke dokter spesialis.

    Demikian dan semoga bermanfaat.

  • Terima kasih masukannya dok

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Simak Tips mengajarkan anak berpuasa yang sehat dari dokter spesialis anak agar ibadah puasa di bulan Ramadan dapat berjalan lancar. Tips Mengajarkan Anak Berpuasa Pemakaian kawat gigi atau behel gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, pemakaian behel gigi harus berdasarkan diagnosis untuk menentukan jenis, perawatan Pakai Kawat Gigi (Behel Gigi) ? Perhatikan Ini