Profile
Kanker Serviks

Kapan melakukan Pap Smear setelah melahirkan ?

Kapan melakukan Pap Smear setelah melahirkan ?
Jakarta Utara

7 bulan yang lalu saya baru melahirkan secara normal. Saya berencana melakukan Pap Smear nantinya untuk control kesehatan rahim saya. Rekomendasinya kapan ya saya melakukan Pap Smear ? Dan idealnya berapa bulan sekali melakukan Pap Smear ? Apakah sakit melakukan Pap Smear ?

Answers

1 answers

  • dr. Nita dr. Nita Dokter Umum

    Selamat pagi Ibu
    Selamat datang di layanan konsultasi Meetdoctor,
    1. Ibu sudah dapat melakukan pemeriksaan pap smear. Pemeriksaan pap smear dapat dilakukan 3 bulan setelah melahirkan, atau dapat dilakukan ketika darah nifas sudah bersih.
    2. Pemeriksaan pap smear dapat dilakukan minimal setahun sekali
    3. Pemeriksaan pap smear tidak terlalu menimbulkan rasa nyeri, namun kembali lagi pada setiap orang, karena setiap orang memiliki persepsi nyeri yang berbeda.
    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor
    Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Kanker Serviks ?
Ask Doctor
 p>Belakangan ini, strong>gangguan bipolar strong> banyak dibicarakan bersamaan dengan munculnya kasus Marshanda yang diduga mengidap bipolar disorder II. Selang beberapa hari… Kenali Jenis dan Gejala Gangguan Bipolar Bagaimana cara mengusir nyamuk yang efektif dan aman ? Berikut cara mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan Anda. Cara Mengusir Nyamuk yang Efektif dan Aman