Profile
Kesehatan Mental

Kelainan mental atau normal?

Kelainan mental atau normal?

Halo dok, saya ingin bertanya. Secara keseluruhan saya memiliki empati dan simpati yang cukup tinggi, sehingga saat ada orang lain yang bercerita masalahnya pada saya, saya dapat menyikapi cerita mereka dengan baik. Bisa dibilang, saya pendengar yang baik dok. Saya selalu bisa membuat orang merasa nyaman jika saya mau melakukannya. Saya juga pandai membawa diri. Saya digambarkan sebagai orang ceria, optimis dan aktif. Tapi di balik itu semua, saya selalu merasa benar jika saya harus mendapatkan keinginan saya, bahkan jika saya memanfaatkan, memanipulasi, membohongi atau mengorbankan orang lain. Saya bahkan merasa bahwa terkadang saat saya marah, saya ingin menyiksa, menyakiti, bahkan membuat menderita orang yang membuat saya marah ataupun kesal, dengan tangan saya sendiri. Saya menikmati adegan kekerasan di film. Bahkan saya bersyukur dengan kelebihan saya, yang menurut saya dapat dimanfaatkan untuk keuntungan saya semata. Apa saya mengalami gangguan mental dok?

Answers

1 answers

  • dr. Lola Fedora dr. Lola Fedora Dokter Umum

    Selamat pagi, terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.com

    Tiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda apabila ada salah satu kepribadian yang tampak dominan dan bisa merugikan orang lain seperti gangguan kepribadian cemas/impulsif/paranoid bila sudah menganggu kehidupan sehari-hari maka kita bisa kategorikan masuk ke gangguan kepribadian. Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan bagian kejiwaan apabila sikap yang anda ceritakan sudah menganggu interaksi hubungan dengan orang lain maupun kehidupan sehari-hari.

    Terima kasih,
    Keep healthy :)

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mental ?
Ask Doctor
Peforma Anda di tempat tidur dapat terganggu oleh depresi, alkohol, stres, obat-obatan dan sebagainya. 9 Hal yang Bisa Menurunkan Ereksi Anda Mungkin Anda penasaran seberapa normal kehidupan seks Anda? Cek 10 tanda hubungan seks yang sehat ini. 10 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat