Profile
Kesehatan Wanita

keluar cairan bening pada payudara

keluar cairan bening pada payudara

dok.. saya 26thn, sudah nikah 1thun, blm punya anak. bentuk payudara saya sebelah kanan lebih kecil dibanding yg kiri.. *kadang suka terasa pegel & ngilu, atau mungkin karena tali bra yg kenceng & suka naik? *waktu bersenggama dengan suami, tiba2 suami saya bilang kalo suka keluar cairan di payudara kanan saya, rasanya getir, pas dipencet benar dok keluar sdikit cairan bening, tp tidak sakit.padahal saya belum menyusui. apa itu berbahaya dok?. gejala apa ya dok?

Answers

1 answers

  • Untuk mengetahui kemungkinan penyebab anda masih belum hamil hingga saat ini dianjurkan agar anda periksa ulang USG kandungan dan melakukan pemeriksaan HSG (Histosalfingografi) kandungan untuk melihat keadaan saluran indung telur.

    Untuk pasangan pria dianjurkan melakukan tes analisis sperma di laboratorium untuk melihat kualitas sperma-nya.

    Dari hasil ke 3 tes tersebut akan dapat ditentukan jenis pengobatan dan tindakan terbaik yang dapat digunakan bagi anda dan pasangan bila anda menghendaki untuk punya anak.

    Untuk kondisi keluar cairan bening dari puting payudara, hal itu kemungkinan besar disebabkan oleh tingginya kandungan hormon prolaktin dalam tubuh anda. Hal ini sebaiknya juga anda periksakan ke dokter kandungan.

    Terima kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Pembalut sangat penting bagi kesehatan reproduksi wanita. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih pembalut ? Ini dia. Memilih Pembalut yang Tepat Meningitis adalah terjadinya peradangan pada selaput otak. Seringkali, tak terdeteksi karena gejalanya mirip dengan flu. Padahal, meningitis bisa menyebabkan kematian. Meningitis, Apa Itu?