Profile
Kesehatan Wanita

keluar darah pada vagina setelah berhubungan intim

keluar darah pada vagina setelah berhubungan intim
Jakarta

saya dan suami saya tinggal berjauhan dan setelah beberapa hari ini saya sering "sex phone" dan sempat beberapa kali keluar darah pada vagina saya setelah melakukan hal tersebut, kira - kira ini gejala kanker servik atau radang pada vagina saya? dan pengobatannya seperti apa ya?

Answers

2 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Sepertinya hal tersebut merupakan luka pada dinding vagina. Darah yang dihasilkan oleh kanker serviks biasanya berupa darah yang bercampur dengan lendir dan berbau.

    Sebaiknya ibu secara rutin mengikuti pemeriksaan Pap smear setiap tahun. Dari pemeriksaan ini dapat diketahui ada / tidak nya keganasan / kanker serviks secara dini.

    Terima kasih.

  • dr. Aldika Akbar SpOG dr. Aldika Akbar SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Anda perlu periksa ke dokter kandungan anda untuk melihat ada tidaknya kelainan/penyakit pada rahim, mukut rahim atau vagina. Kemungkinan besar akan dilakukan pap smear utk menyingkirkan dugaan kanker mukut rahim.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Makanan sehat untuk ibu hamil berikut ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin yang sedang dikandung. Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Kehamilan adalah proses yang indah. Sayangnya, ada beberapa kondisi yang membuat ibu hamil harus beristirahat penuh untuk mempertahankan kehamilannya. Ibu Hamil, Kapan Perlu Bedrest?