Profile
Tuberkulosis

Kenapa kelenjar TB yang sudah di biopsi setelah dua bulan memerah dan bengkak?

Kenapa kelenjar TB yang sudah di biopsi setelah dua bulan memerah dan bengkak?
Seseorang
Batam

Pagi dok, dok saya mau tanya.saya pernah melakukan biopsi di daerah leher...dan setelah biopsi, dokter mengatakan TB kelenjar dan saya pun di kasih obat untuk TB...tapi setelah dua bulan bekas biopsi kelenjar memerah dan bengkak serta sakit...dan saya sudah cek ke dokter dan di lakukan operasi kecil untuk membuangnya nanah didalam kelenjar....setelah 2 bulan ternyata masih seperti itu lg dok...kenapa bisa seperti itu dok? Dan bagaiman solusinya?

Answers

1 answers

  • Memang gejalanya seperti itu, awalnya benjolan lama kelamaan memerah dan mengeluarkan nanah. Pengobatannya sama seperti penderita TB lainnya tetapi penderita TB kelenjar memerlukan waktu yang lebih lama sekitar 9 bulan. Dan hal lain yang tidak kalah penting yaitu menjaga pola hidup sehat sehingga tubuh anda menjadi lebih sehat dan penyembuhannya lebih cepat.

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Tuberkulosis ?
Ask Doctor
Pembalut sangat penting bagi kesehatan reproduksi wanita. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih pembalut ? Ini dia. Memilih Pembalut yang Tepat Ternyata Kondom Wanita kini tersedia juga lho. Apa sih bedanya kondom wanita dengan kondom biasa ? Berikut keuntungan dan kerugiannya menggunakan kondom wanita. Kondom Wanita: Ini Faktanya!