x
Meetdoctor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah
Layanan Meetdoctor libur sementara mulai tanggal 26 Juli 2014, hingga 3 Agustus 2014.
kepala terasa berat dan badan nyeri .
on 01 Nov 2012

dok, 3 hari yg lalu sy mengalami pusing yg hebat spy vertigo, berputar2, mual dan lemas. hingga sy tdk bs bangun dr tempat tdr dan jika sy memaksakan sy pst mual hebat. skg sdh memasuki hari ke 3 pusingnya sdh tdk terlalu mengkhawatirkan tp kepala sy masih berat, msh mual, badan terasa nyeri terutama pd bagian punggung dan terkadang suka lemas. sdh ke dr. spPD diksh vometa, pantazol 40, dramamine 50 mg dan vit imunos 2x sehari. pertanyaan sy, apa sy terkena vertigo dan apa penyebab vertigo? bagaimana cr memulihkan kondisi / apa ada penyebab penyakit lain yg berkaitan dgn kondisi sy. terima kasih dok...

Goya
Jogja

3 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Selamat pagi,

Memang betul anda terkena vertigo. Namun melihat pengobatan yang diberikan oleh dokter penyakit dalam, maka gejala yang lebih berat adalah gejala dyspesia / maag-nya. Pengobatan vertigo pun sudah diberikan melalui pemberian Dramamine 50 mg.

Vertigo bisa diakibatkan oleh banyak penyebab. Untuk mengetahui penyebabnya diperukan pemeriksaan persarafan secara langsung oleh dokter. Terkadang apabila vertigonya berat dan terjadi berulang, maka diperlukan pemeriksaan MRI kepala. Sebagian besar penyebab vertigo adalah gangguan pada organ keseimbangan di daerah telinga dalam. Sebagian yang lain akibat gangguan keseimbangan yang berasal dari otak kecil (cerebellum).

Semoga membantu. Terima kasih.

Say Thanks
on 01 Nov 2012
Jogja

terima kasih utk jawabannya dok, tp ktnya vertigo bs jg menyebabkan CMV, apa benar? krn kondisi berat dikepala sy msh terasa begitu jg dgn mualnya.
thanks

Say Thanks
on 01 Nov 2012
Dokter
Jakarta, Indonesia

Apakah yang anda maksudkan dengan CMV ? Apakah infeksi oleh cytomegalovirus ?

Tidak ada hubungannya vertigo dengan infeksi Cytomegalovirus. Infeksi CMV gejalanya adalah demam disertai dengan radang tenggorokan.

Say Thanks
on 01 Nov 2012
in partnership with