Profile
Panu (Tinea Versicolor)

kulit hitam ke abu abuan

kulit hitam ke abu abuan

Dok bagaimana cara menghilangkan kulit hitam ke abu abuan di wajah karena bekas kalpanax cair ?

Answers

3 answers

  • Selamat malam abe tanu

    Keluhan hitam keabuan pada kulit bisa disebabkan karena efek penggunaan obat yang anda sebutkan. Harus dipastikan terlebih dahulu sesungguhnya sebelumnya penyakit kulit apa yang anda alami hingga sampai membuat anda mengoleskan obat tersebut. Bisa karena memang akibat jamur yang ada dua jenis yaitu panu (tinea versikolor) atau tinea fasialis, meskipun sama-sama jamur namun pengobatannya sedikit berbeda.

    Untuk sementara waktu mengatasi bekas hitam keabuan pada kulit anda dapat melakukan mencuci wajah dengan sabun muka 2x sehari, jangan menggaruk wajah, periksakan diri ke dokter kulit untuk menangani gangguan kulit anda apakah benar ada jamur dan mungkin diperlukan pengobatan khusus untuk menghilangkan bekas hitam keabuan tersebut.

    Terimakasih

  • berapa lama bisa menghilangkan bekas hitam tersebut

  • Selamat pagi,

    Regenerasi kulit merupakan proses perbaikan kulit, terjadi baik pada kulit wajah ataupun seluruh tubuh. Regenerasi ini berfungsi memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit yang baru. Proses regenerasi ini dapat kita amati sebagai pengelupasan kulit yang normalnya terjadi setiap 14-28 hari (lebih mudah diamati pada wanita ketika mereka menggunakan bedak). Berdasarkan hasil studi, regenerasi sel kulit lebih aktif dua kali lipat pada malam hari dibandingkan siang hari. Oleh karena itu, banyak krim perawatan wajah yang digunakan pada malam hari sebagai nutrisi tambahan untuk proses regenerasi. Untuk mengoptimalkan regenerasi kulit, berikut beberapa anjuran perawatan kulit wajah untuk Anda :

    • pilihlah sabun pembersih dan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda
    • gunakan tabir surya, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan
    • konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan
    • hindari merokok dan minuman keras
    • olahraga teratur
    • konsumsi cukup air putih ~2 liter per hari
    • istirahat cukup dan hindari begadang

    Sekian jawaban saya semoga membantu. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Mertdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Panu (Tinea Versicolor) ?
Ask Doctor

Popular Article

Mungkin Anda penasaran seberapa normal kehidupan seks Anda? Cek 10 tanda hubungan seks yang sehat ini. 10 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat Olahraga bisa dilakukan kapan saja, tapi ada waktu-waktu terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Waktu Terbaik untuk Berolahraga