Profile
Asupan Makanan dan Diet

Lapar Terus Menerus

Lapar Terus Menerus
Jakarta

Dokter, saya wanita berusia 25 tahun, dengan tinggi 166 cm dan berat 65 kg. beberapa bulan lalu saya baru saja berhasil menurunkan berat badan saya sebanyak 16 kg tanpa olahraga rutin selama setahun. Yang saya rasaka saat ini adalah, sulit mengontrol nafsu makan. Rasanya seperti tidak pernah kenyang, sehingga bobot tubuh saya meningkat 5 kg lagi. Apa saran dari dokter untuk mumbuat nafsu makan saya kembali normal, sehingga saya dapat kembali menjalankan diet? Terima kasih sebelumnya.

Answers

1 answers

  • Pertama yang harus anda ketahui adalah apakah diet yang dijalani sudah benar. Biasanya diet dengan mengurangi makan atau tidak makan sama sekali akan menyebabkan nafsu makan anda menjadi sulit dikontrol dan akibatnya lagi berat badan anda bisa lebih berat dari kondisi sebelumnya.
    Saran saya makan seperti biasa saja, makan pagi- makan siang- makan malam, kalau bisa nasi putih diganti dengan nasi merah dan porsi makan malam 1/2 porsi makan pagi atau makan siang. Dan jangan lupa kurangi cemilan dan berolah raga rutin.

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Asupan Makanan dan Diet ?
Ask Doctor
Seiring bertambahnya usia kehamilan, berat janin pun semakin bertambah. Tak jarang, ini membuat ibu sesak napas, karena pergerakan janin yang mendorong diafragma. Sesak Napas Selama Hamil Semakin besar usia kehamilan, perut ibu pun akan semakin membesar. Ini menyebabkan ibu sulit menemukan posisi tidur yang nyaman. Posisi tidur berikut bisa menjadi pilihan bagi ibu hamil. Posisi Tidur Ibu Hamil