Profile
Kesehatan Seksual

lendir darah

lendir darah
Makassar

dok, saya mau nanya nih , kenapa yah pada saat saya hanya foreplay tiba-tiba keluar lendir berwarna merah seperti darah? padahal saya tidak merasakan sakit sedikitpun di vagina dan perut saya. Saya juga foreplay dengan suami saya menggunakan pakaian lengkap dok. Awalnya saya tidak tau, tetapi ketika selesai foreplay saya ke toilet untuk buang air kecil dan melihat ada lendir berwarna merah yang keluar dari vagina saya. Apakah itu gejala penyakit tertentu dok? Mohon bantuannya.

Answers

3 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear patient,

    Hal itu belum tentu menunjukkan adanya sesuatu gangguan medis yang serius. Bisa jadi hanya merupakan gangguan haid atau intermenstrual bleeding saja.

    Untuk sementara, sebaiknya dipantau / diawasi saja terlebih dahulu. Apabila keluhan ini terus berulang dan terjadi semakin sering , maka sebaiknya periksakanlah ke dokter kandungan.

    Terima kasih

  • hal ini terjadi baru satu kali dok, tapi mmg 5 hari sebelumnya saya baru selesai haid. Mungkinkah itu penyebabnya?

  • Selamat malam,

    Dari infoemasi yang Anda berikan maka kemungkinan perdarahan sebagai abnormal uterine bleeding ( AUB) atau dengan kata lain AUB ini meruapakan perdarahan yang terjadi diluar siklus menstruasi.
    AUB dapat dibagi menjadi dua yaitu kelainan tumor ( biasanya pada mioma dan keganasan) serta kelainan non tumor ( dapat dikarenakan kelainan darah, penggunaan KB , gangguan hormonal yang disebabkan karena stress, depresi, penurunan berat badan berlebihan, obesitas, olahraga berlebihan seperti atlit, kelainan pembekuan darah)
    Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini, diantaranya adalah :
    • Menghindari aktifitas fisik yang berlebihan
    • Menghindari stress
    • Mengkonsumsi Gizi seimbang
    • Menghindari minuman alkohol , rokok dan minuman soda
    Gangguan seperti ini biasanya bersifat sementara dan dapat sembuh dengan sendirinya. Namun jika berlangsung terus-menerus sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter spesialis Kandungan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor
    Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Wanita Penderita Migrain Lebih Berisiko Menderita Stroke Wanita Penderita Migrain Lebih Berisiko Menderita Stroke Cara mengencangkan payudara secara alami? Wanita pasti menginginkan payudaranya berbentuk bagus dan sempurna. Simak caranya di sini. Tips Mengencangkan Payudara Kendur