Profile
Gastrointestinal Health

Maag bisa dengan akupuntur?

Maag bisa dengan akupuntur?
seseorang
Jakarta, Indonesia

Adik saya punya maag akut, dok. Sudah beberapa kali ke dokter, sempat sembuh, tapi kalau suatu saat dia telat makan, maagnya bisa kembali kambuh. Ada seorang teman yang mengusulkan untuk di akupuntur saja. Yang mau saya tanya,apakah akupuntur untuk maag efektif 100% menghilangkan maag sehingga gak akan kambuh lagi walau telat makan? Lalu, sebaiknya kami melakukan akupuntur di dokter biasa, atau di pengobatan alternatif? Trimakasih, dok. Salam.

Answers

3 answers

  • Secara medis, menurut kami pengobatan akupuntur belom efektif untuk mengobati penyakit maag. Ketika penyakit berulang dan bertambah parah, maka sangat disarankan untuk pasien menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, silakan hubungi dokter Anda.

  • kalau obat yang beredar di pasaran itu, berfungsi untuk mengobati gejala maag smentara atau memang dapat menghilangkan sama sekali penyakit maag ya, dok?

  • Obat bebas untuk sakit maag yang dijual di pasaran biasanya merupakan antasida, dan sifatnya hanya menetralisir asam lambung dan hanya sementara.

Anda punya pertanyaan seputar Gastrointestinal Health ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit