Profile
Kesehatan Bayi

mata bayi sering keluar air mata

mata bayi sering keluar air mata
Seseorang
Surabaya, Indonesia

dear doktor, nama saya eko. anak saya umur 2,5 bulan. beberapa hari ini / 1 minggu-an ini anak saya mata sebelah kirinya sering mengeluarkan air mata. keluarnya bagian sebelah dekat kuping. sampai-sampai bekas air matanya membekas. nangis/tidak nangis sering keluar. warna mata tidak begitu merah/relatif normal. anaknya tidak sakit/merasa kesakitan dan tidak rewel. pertanyaan saya, apakah sebenarnya itu dok? normal/tidak? apa berbahaya? tindakan apa yang harus saya lakukan. terima kasih dok.

Answers

1 answers

  • Selamat Sore,

    kemungkinan yang terjadi pada anak Anda ini adalah suatu penyakit yang disebut sebagai obstruksi (sumbatan) duktus nasolakrimal. Normalnya air mata seiring mata berkedip akan mengalir ke arah hidung (nasal) dan masuk ke hidung melalui duktus naso lakrimal. Bila saluran tersebut tersumbat, maka air mata akan berlebih dan menimbulkan gejala mata berair. Tindakan yang dapat Anda lakukan ialah membawa anak Anda untuk diperiksa lebih lanjut di dokter ahli mata untuk memastikan apakah benar terjadi sumbatan pada saluran nasolakrimal. Sumbatan ini akan berpotensi mengalami infeksi di kemudian hari.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Bayi ?
Ask Doctor
Ejakulasi dini umumnya berkitan erat dengan keluhan psikologis. Kenali penyebabnya dan cara mengatasi ejakulasi dini, simak disini ! Ejakulasi Dini, Ini Cara Mengatasinya Meningitis adalah terjadinya peradangan pada selaput otak. Seringkali, tak terdeteksi karena gejalanya mirip dengan flu. Padahal, meningitis bisa menyebabkan kematian. Meningitis, Apa Itu?