Profile
Eye & Vision Health

mata perih saat menggunakan kacamata

mata perih saat menggunakan kacamata
Jakarta

pagi dok, saya ingin bertanya saya baru membeli kacamata baru dengan minus yg sama dengan kacamata saya yang sebelumnya. namun ketika saya mencoba kacamata yang baru, mata saya agak perih. itu kenapa ya dok? thanks

Answers

2 answers

  • Selamat siang.
    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Pada saat pemakaian kacamata yang masih baru, bisa terjadi pusing, mata terasa perih ataupun pegal. Namun dengan seiring berjalannya waktu, maka mata akan mulai beradaptasi dengan kacamata yang baru. Lensa kacamata juga perlu diperhatikan kebersihan dan perawatannya. Dianjurkan untuk menggunakan kain yang lembut dan pembersih, sehingga tidak menyebabkan adanya goresan pada kacamata Anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda. :)

  • dr. Hanna Karmila dr. Hanna Karmila Dokter Umum

    Selamat pagi

    Gejala pusing dan mata perih yang dialami bisa merupakan adaptasi mata pada penggunaan lensa yang baru. Hal ini dapat berlangsung sekitar 2-4 minggu.

    Namun bila hal ini semakin memberat atau justru berkelanjutan maka dapat dipertimbangkan hal lainnya, contohnya adalah ketidaksesuaian antara ukuran minus mata anda saat ini dengan kacamata baru sehingga sangat dianjurkan agar anda kembali memeriksakan mata anda ke dokter spesialis mata. Agar dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan yang lebih terarah.

    Terima kasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Eye & Vision Health ?
Ask Doctor
Jamur bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia dan jenis kelamin. Jamur adalah kelompok organisme yang membuat spora. Jamur bisa hidup di mana saja, dan jadi penyebab berbagai penyakit kulit... Kuku Sehat Bebas Jamur Kebanyakan keluhan memang tidak menandakan adanya penyakit serius. Tapi ada beberapa keluhan yang sebaiknya tidak diabaikan. 6 Keluhan yang Tidak Boleh Diabaikan