MEETDOCTOR

Migrain

mengapa kepala belakang (terutama bagian bawah) sering sakit?

mengapa kepala belakang (terutama bagian bawah) sering sakit?
Seseorang
Jakarta

dok, saya mengalami sakit kepala pada bagian belakang terutama pada bagian bawah(tengkuk) terasa sakit bahkan sangat sakit hingga sakit itu terkadang memenuhi kepala saya. terkadang saat sakit itu jika salah satu sisi kepala saya tertekan maka sakit itu akan terasa juga di daerah yang tertekan tersebut. sakit ini sudah saya alami cukup lama, awalnya saya rasa sakit-sakit ringan yang masih dapat saya tahan,sehingga saya tidak tindak lebin lanjut tapi semakin lama sekarang sakit itu semakin terasa sampai kepala saya terasa sangat berat dan sakit terutama pada bagian bawah tadi. saya sudah 3 kali ke dokter umum,dan 1 kali ke dokter syaraf tapi tidak ada perubahan yang saya rasakan dok.

Answers

2 answers

  • Kemungkinan ada kekakuan otot di kepala bwah blakang disebabkan ada iritasi di ruas tulang blakang leher. Konsul hal ini ke dokter rehabilitasi medik. Semoga membantu.

  • kalau sakitnya sudah memenuhi kepala dan terkadang mata juga ikut sakit, itu kenapa ya dok?

Anda punya pertanyaan seputar Migrain ?
Ask Doctor

Popular Article

Rambut berminyak tentu mengganggu penampilan. Namun, ada cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengurangi produksi minyak pada rambut. Perawatan Rambut Berminyak Proses melahirkan secara normal bisa dibilang menimbulkan rasa sakit yang sangat hebat. Lalu, adakah cara melahirkan normal yang bisa meminimalkan rasa sakit? Berikut caranya. Senam Hamil Yophytta, Membantu Redakan Nyeri Saat Melahirkan