Profile
Kesehatan Wanita

Mengapa sperma selalu tumpah keluar setelah berhubungan sex ?

Mengapa sperma selalu tumpah keluar setelah berhubungan sex ?
Malang

Saya perempuan 47 tahun, sudah bercerai 8 tahun. Sekarang sedang menjalin hubungan serius menuju pernikahan dengan pria asing, dan kadang melakukan hubungan sexual. Pertanyaan saya : Setiap kali selesai berhubungan, sperma langsung tumpah keluar / tidak tersimpan dalam vagina, padahal pada saat sperma keluar, saya dalam posisi terlentang dan tidak langsung berdiri ? Mohon penjelasan dari dokter. Terima kasih

Answers

4 answers

  • dr Kartika Hapsari SpOG dr Kartika Hapsari SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    normal

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Tdk masalah bu, karena begitu hubungan selesai dan alat kelamin pria dicabut biasanya memang ada yg keluar begitu. Itu normal, krn ada tekanan negatif.

  • Terima kasih atas jawabannya.
    Saya ingin bertanya lagi, apakah itu ada hubungannya dengan istilah posisi rahim Retro ? Tapi saya tidak mengerti Retro itu apa dan bagaimana mengetahuinya. Karena setiap kali berhubungan, selalu terasa sakit di bagian perut/rahim akibat masuknya penis, tetapi di bagian vagina tidak apa2. Mohon informasinya. Terima kasih.

  • Selamat sore Ibu Srijani T

    Kondisi tersebut tidak ada hubungannya dengan posisi rahim anda. Rasa nyeri pada perut bagian bawah yang timbul saat berhubungan seksual dapat diakibatkan oleh beberapa kemungkinan penyebab berikut ini:

    - Penyakit radang panggul
    - Kista ovarium
    - Endometriosis (lapisan dalam rahim tumbuh di luar rahim)
    - Fibroid rahim (tumor jinak rahim)
    - Penyakit menular seksual
    - Sindrom iritasi usus
    - Wasir
    - dan sebagainya

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Kista payudara diawali benjolan. Berbahayakah? Kista Payudara, Penyebab dan Gejalanya Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA?