mengatasi haid yang terlalu lama
on 17 Jun 2013

Saya berumur 40th blm menikah dan blm pernah melalukan hub sex,3bln yg lalu saya mengalami haid yg terlalu lama sampai 2 bln tidak berhenti tapi tidak ada rasa sakit apapun dan kondisi fisik saya normal2 saja,saya datang ke dokter kandungan di usg tidak ditemukan apa2 tapai beliau menyarankan untuk dikiret tentu saja saya bingungkemudian saya datang ke dokter kandungan yg lain di ush sampe 2x dan tidak ada penyakit kemudian saya diberi obat klanex dan vitamin setelah minum obat haid saya berhenti 2 minggu kemudian saya haid lagi dan sampai sekarang sdh hampir 3 minggu belum berhenti,apa saya harus minum obat lagi dok?apa benar setelah minum kalnex haid bertambah banyak kemudian berhenti?jawab ya dok,thx before,,,

Seseorang
Surabaya

1 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Dear patient,

Banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan haid semacam itu. Salah satu faktor yang memang sering terjadi adalah adanya gangguan / ketidak seimbangan hormon.

Keterangan lengkap tentang kondisi yang anda alami dapat anda baca di link berikut ini :

http://meetdoctor.com/topic/amenorrhea

Pada kondisi seperti ini biasanya diobati dengan obat-obatan hormonal guna melancarkan siklus haidnya. Idealnya, harus diperiksa terlebih dahulu kadar hormon di laboratorium dan juga sebaiknya dilakukan pemeriksaan USG kandungan. Untuk itu saya anjurkan agar anda memeriksakan ke dokter kebidanan dan kandungan guna memperoleh pengobatan dan pemeriksaan hormon sebelum diobati, agar pengobatan yang diberikan tepat dan benar.

Pastikan pula berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

Obat Kalnex berfungsi untuk mengurangi perdarahan saja.

Terima kasih.

Say Thanks
on 17 Jun 2013
in partnership with