MEETDOCTOR

Female Health

Mens tidak teratur

Mens tidak teratur
Anika Nara
Yogyakarta

Dok, dulu kalau saya menstruasi selalu 7-9hari, kok sekarang2 ni, udah sekitar 3 bulanan siklus menstruasinya jd lebih singkat, yg bulan Desember cuma 4 hari, bulan januari 3 hari dan sekarang bulan februari kemarin tanggal 23 keluar deras sekali, tapi hari ini belum keluar sama sekali. Jd saya menstruasi baru 1 hari. Bagaimana ini dok? terima kasih.

Answers

1 answers

  • Menstruasi yang normal itu berlangsung antara 2-7 hari. Jadi pada saat bulan Desember dan Januari, menstruasi anda sebenarnya sangat ideal.

    Sekarang sebaiknya diobservasi dan dipantau saja dahulu siklus haidnya. Apabila bulan depan dan bulan berikutnya siklus haidnya di luar rentang 2-7 hari, maka anda boleh mencoba memeriksakan diri ke dokter kebidana dan kandungan untuk menormalkan siklus haidnya.

    Banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan haid yang anda alami . Salah satu faktor yang memang sering terjadi adalah adanya gangguan / ketidak seimbangan hormon.




    Pastikan pula berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

    Terima kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Female Health ?
Ask Doctor
Oral seks bisa menjadi salah satu variasi dalam kehidupan seksual. Namun, di samping kenikmatannya, terdapat juga berbagai risiko penyakit. Berikut fakta oral seks. Oral Seks, Ini Faktanya Tak jarang, calon ibu tak menyadari bahwa dirinya sedang hamil. Berikut beberapa ciri hamil muda. Hamil muda, Ini Tandanya