Profile
Kehamilan Ektopik

Datang bulan, gangguan haid, menstruasi tidak teratur

Datang bulan, gangguan haid, menstruasi tidak teratur
Yogyakarta

saya wanita berusia 33 tahun,bulan januari kemarin saya melahirkan anak ke dua,dan saya mendapatkan menstruasi pertama setelah melahirkan tanggal 29 mei 2013,tapi setelah itu sampai tanggal ini saya belum menstruasi lagi ( 1 juli 2013 ) padahal saat saya berhubungan badan dengan suami sangat hati2,maaf dikeluarkan diluar.pernah sekali dikeluarkan di dalam itu sudah hari ke 25 setelah menstruasi (harusnya masa tidak subur) apakah siklus menstruasi setelah melahirkan memang tidak teratur ? saya takut hamil lagi,krn baby saya masih kecil. terima kasih Yenni

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Coitus interuptus atau senggama terputus adalah metode pengendalian kelahiran di mana penis dikeluarkan dari vagina sebelum ejakulasi. Penis dikeluarkan sebelum ejakulasi sehingga sperma tidak masuk ke dalam vagina, maka tidak ada pertemuan antara sperma dan ovum, sehingga kehamilan dapat dicegah.

    Ketika metode dilakukan dengan benar dan konsisten, ini bisa berhasil mencegah kehamilan hingga 96 persen. Ini sebanding dengan tingkat keberhasilan 98 persen yang dicapai dengan penggunaan kondom. Namun metode ini tidak mencegah kehamilan 100 persen dan hubungan intim di luar masa subur tetap ada kemungkinan hamil bila siklus haid anda belum teratur.

    Sebaiknya anda melakukan test pack untuk memastikan kehamilan anda. Bila hasil test pack negatif dan haid tak kunjung datang, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Wanita Penderita Migrain Lebih Berisiko Menderita Stroke Wanita Penderita Migrain Lebih Berisiko Menderita Stroke 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar