Profile
Migrain

Migrain di sekitar mata

Migrain di sekitar mata

Pagi dok, saya mau tanya. Beberapa hari terakhir ini saya sering migrain sebelumnya tidak. Kadang dikiri kadan dikanan tapi lebih sering yang di kanan. Kalau migrain diatas mata juga terasa kencang. Dari tungkuk sampai leher dan pundak juga kencang. Tapi tidak disertai vertigo. Penyebabnya apa ya dok? Apa ada vitamin untuk mengurangi migrain? Terimakasih.

Answers

3 answers

  • Selamat pagi mekong adriani

    Sakit kepala atau bahasa medisnya cephalgia memang kerap kali dirasakan oleh sebagian orang. Berdasarkan jenisnya maka cephalgia dibagi menjadi nyeri kepala tipe tegang, nyeri kepala kluster, migrain. Pada migrain maka nyeri kepala dirasakan hanya sebelah saja dan berdenyut kadang disertai gejala tambahan seperti melihat kilatan cahaya atau disebut aura. Migrain ada dua tipe yaitu migrain dengan aura atau tanpa aura.

    Nyeri migrain disebabkan karena aktivitas sistem trigeminal yang menyebabkan pelepasan neuropetida vasoaktif sehingga terjadi vasokonstriksi (penyempitan pembuluh darah) di intra cerebral namun terjadi vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) ekstrakranial, plasma protein extravasation, dan nyeri. Aktivitas di dalam sistem saraf trigeminal diregulasi oleh saraf noradrenergik dan serotonergik. Bila kadar substansi serotonin (5-HT) meningkat maka terjadi penyempitan pembuluh darah di dalam otak sehingga menurunkan aloran darah ke otak dan terjadi kekurangan oksigen sehingga timbul nyeri.

    Untuk mengatasi migrain maka terapinya menggunakan analgetik yaitu berupa aspirin, paracetamol, obat anti inflamasi non steroid, juga bisa menggunakan sumatriptan atau ergotamin. Sebaiknya bila terjadi migrain berulang anda harus konsultasi ke dokter anda untuk terapi lebih lanjut. Anda juga senantiasa harus istirahat minimal 6-8 jam per hari.

    Terimakasih

  • Apa ada vitamin untuk mengurangi timbulnyq migrain?

  • Selamat siang,

    Anda dapat mengkonsumsi vitamin yang mengandung B2 (Riboflavin). Riboflavin dibentuk oleh 2 enzim yaitu, flavin adenin dinukleotida dan flavin mononukleotida. Penelitian membuktikan bahwa kekurangan 2 enzim tersebut merupakan penyebab utama migrain

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Migrain ?
Ask Doctor
Rasa manis pada gula membuat penikmatnya kecanduan. Namun, efeknya cukup besar bagi kesehatan. Ini Bahaya Gula bagi Kesehatan Sama seperti perempuan, zona erotis pria berada di berbagai titik. Kenali dan beri sentuhan, untuk memberinya kenikmatan. Memahami apa itu masturbasi