mulut terasa asam
on 05 Jun 2013

Siang, dok. Saya mau tanya. Hampir 3 minggu ini maag saya kambuh. Sempat dideteksi mengalami stomach flu jg, krn sering kali mual terutama pagi hari. Selain itu, mulut saya sering kali terasa asam sehingga kurang peka merasakan makanan. Apa penyebab rasa asam tsb ya, dok? Apakah berkaitan dgn sakit yg saya alami? Adakah cara mengatasinya? Thanks

cynthia
Jakarta

2 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Dear Cynthia,
Mulut terasa asam ada hubungannya dengan penyakit maag kamu. Sekresi asam lambung yang cukup tinggi bisa menyebabkan asam lambung naik, dan hal itu yang menjelaskan mengapa mulut kamu terasa asam.

Apakah kamu sudah meminum obat untuk mengatasi sakit maag kamu? Coba konsumsi Ranitidine tablet 2x sehari selama 5-7 hari. Jika gejala membaik, maka hal itu membuktikan bahwa problemnya ada di problem maag kamu.

Say Thanks
on 05 Jun 2013
Jakarta

Hi, dok. Utk maag-nya sendiri saya minum inpepsa. Tp memang belakangan ini kurang rutin hehehe. Oh iya dok, saya tau ranitidine. Pernah konsumsi jg waktu dulu. Jika saya sudah konsumsi ranitidine, apakah inpepsa masih boleh dilanjutkan? Terima kasih penjelasannya dok.

Say Thanks
on 06 Jun 2013
in partnership with