MEETDOCTOR

Profile
Ear, Nose & Throat

nasal spray

nasal spray
Seseorang
Jakarta, Indonesia

Pagi dokter,saya baru semalam baru menggunakan nasal spray avamys dan obat alergi dari dokter untuk menghilangkan chonca hidung saya yg membengkak,.yang ingin saya tanyakan apakah setiap kali menyemprot nasal spray ke hidung harus mengeluarkan ingus?sebab saya tidak mengeluarkan lendir apapun dr hidung,menurut adik saya yg jg mengguanakan nasal spray ( setelah chonca nya di operasi) hidungnya mengeluarkan ingus setelah disempot. Pertanyaan kedua kenapa bangun pagi badan terasa lemas dan gliyeng?apakah ada pengaruhnya? terimakasih sebelumnya.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi,

    Tidak perlu harus sampai keluar lendir / ingus. Nasal spray tersebut sudah bekerja saat disemprotkan ke concha di dalam hidung. Tolok ukur yang dapat digunakan adalah rasa lega yang ditimbulkan setelah penyemprotan nasal spray tersebut ke concha hidung. Untuk pemakaian pertama biasanya diberikan dosis 1 kali semprot pada masing-masing hidung dan dilakukan 1 kali sehari. Apabila kurang, maka biasanya dapat ditingkatkan menjadi 2 semprotan pada masing-masing hidung.

    Rasa lemas yang anda rasakan di pagi hari mungkin dapat disebabkan oleh efek pemakaian obat anti alergi yang diberikan oleh dokter. Beberapa obat dekongestan dan anti-alergi mempunyai efek "drowsiness" dan "dizziness". Konsultasikan hal ini kepada dokter anda, apabila anda merasa tidak nyaman dengan efek obat tersebut sehingga dapat diganti dengan jenis obat yang lebih cocok.

    Demikian, semoga membantu. Terima kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Ear, Nose & Throat ?
Ask Doctor
Kehidupan seks yang harmonis sangat penting dalam hubungan. Jika kehidupan seks mulai kurang bergairah, coba lakukan cara berikut. Seks Kurang Bergairah? Coba Cara Ini Kehidupan seks yang harmonis sangat penting dalam hubungan. Jika kehidupan seks mulai kurang bergairah, coba lakukan cara berikut. Seks Kurang Bergairah? Coba Cara Ini