Profile
Health A-Z

nyeri dada kanan

nyeri dada kanan
Bundafakhry MagistraniAprizky
Jogjakarta

saya perempuan,24th,sering mngalami nyeri dada sblh kanan(berkepanjangan-sekitar payudara hingga ketiak),rasanya panas.lalu jk ditekan akan terasa lebih sakit.rasa nyeri dan panasnya kdg menjalar ke tangan kanan.saya srg melakukan cek fisik payudar,tapi sepertinya smua normal.kira2 kenapa ya dok?trmksh

Answers

3 answers

  • Selamat siang,

    Apabila tidak terdapat benjolan dan kerusakan kulit serta oleh karena melihat umur yang masih cukup muda, kemungkinan ke arah penyakit tumor / keganasan payudara bagi anda adalah kecil.

    Apabila tidak terdapat kelainan pada jantung (dipastikan dengan pemeriksaan fisik oleh dokter dan penunjang seperti EKG dan rontgen dada) , maka kemungkinan yang menyebabkan gejala tersebut adalah peradangan pada tulang dada dan iga ( Costochondritis/ Tietze Syndrome).

    Costochondritis sering terjadi pada usia muda akibat dari terlalu tegangnya otot-otot dada. Latihan stretching (peregangan) pada otot-otot dada akan meringankan keluhan ini.

    Demikian semoga membantu. Terima kasih.

  • saya seringkali merasa kedinginan,pdhl org2 di sekitar saya merasa biasa saja.bawaan tensi saya memang rendah.apa ini berhubungan dg tensi saja,atau msh ada hubungannya dg gejala peradangan yg dokter sebutkan di atas tadi?lalu,selain olahraga tsb,apa sebaiknya saya memeriksakan ini lebih lanjut?(saya blm prnh EKG dan rontgen dada)

  • Untuk sensitivitas terhadap suhu/ temperatur udara , setiap orang memang dapat bervariasi dan berbeda. Hal ini masih merupakan hal yang wajar. Apabila nyeri tersebut berlangsung cukup lama (lebih dari 30 menit) dan menyebabkan penurunan kesadaran seperti pingsan , pandangan kabur, dan sesak nafas yang berlebihan maka sebaiknya diperiksakan ke dokter.

Anda punya pertanyaan seputar Health A-Z ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Sulam alis untuk meningkatkan penampilan boleh saja dilakukan, tapi perhatikan hal-hal berikut agar tidak membahayakan kesehatan. Sulam Alis yang Aman