nyeri dada sebelah kanan atas
on 17 Jan 2013

Dear Doktor,

Saya Nuel di Surabaya.
maaf mungkin pertanyaan ini sudah pernah ditanyakan sebelumnya, sudah dua hari ini dada sebelah kanan atas saya nyeri ketika ambil nafas dan batuk, untuk tidur dengan posisi telentang maupun miring juga nyeri, dan sekarang saya juga pilek, ini apakah masuk angin biasa atau ada hal lain ya dok? sebelumnya saya belum pernah merasakan nyeri di dada sebelah kanan atas. Mohon sarannya apa yang harus dilakukan. Terima kasih banyak

Seseorang
Surabaya

6 Answers

Selamat pagi,

Dari cerita anda kemungkinan ada gangguan paru-paru anda. Yaitu peradangan pada selaput paru-paru/pleuritis. Hal ini biasanya disebabkan karena infeksi pada paru-paru.

Saran saya lakukan pemeriksan lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam, kemungkinan diperlukan pemeriksaan foto rontgen dada(thorax).

Semoga membantu

1 Thanks
on 17 Jan 2013
Dokter
Jakarta, Indonesia


1 Thanks
on 18 Jan 2013
Dokter
Jakarta, Indonesia

Sebenarnya, tidak ada istilah masuk angin. Apakah nyeri dirasakan terus-menerus? Dapat saja hanya masalah otot atau dapat juga gangguan pada selaput paru-paru. Tidak dapat dipastikan bila hanya dari cerita Anda, baiknya diperiksakan ke dokter.

Say Thanks
on 18 Jan 2013
Surabaya

terima kasih buat saran nya Dr. Fresia dan Dr.Alan, rencananya saya akan coba ke Doktor spesialis penyakit dalam yang ada di Surabaya. Terima kasih

Say Thanks
on 18 Jan 2013
bantul, yogyakarta

saya mengalami hal yang sama, tapi saya rasakan sakit di dada atas itu bila kecapekan. apakah ini berhubungan?

Say Thanks
on 07 May 2013
bekasi jawa barat

dear dokter,,

saya ingin menanyakan apakah nyeri dada di sebelah kanan atas itu berbahaya? pada awalnya saya radang tenggorokan sakit untuk bernafas, kemudian saya merasakan nyeri di dada bagian kanan atas dan tengah. kira2 sudah tiga minggu ini, setelah olah raga pagi lompat tali dan setelah sarapan pagi,, dada kanan atas saya terasa nyeri,, untuk tarik nafas agak berat,, mohon sarannya apa yang harus saya lakukan,, terimakasih banyak.

Say Thanks
on 29 May 2013
in partnership with