Profile
Cedera Saraf Tulang Belakang

Nyeri pada bagian pinggul belakang walaupun bukan pada saat mens.

Nyeri pada bagian pinggul belakang walaupun bukan pada saat mens.
Medan

siang dok, keluhan saya : kalau saya berbaring di lantai (lurus terlentang) selama 15 menit saja kemudian duduk, pinggul belakang saya rasanya nyeri sekali hingga saya kesulitan duduk dan harus berbaring lagi dalam posisi seperti melipat kedua lutut saya ke arah dada untuk menghilangkan nyeri saya. kalaupun saya memaksakan diri untuk tetap duduk langsung, maka rasa nyeri itu akan semakin terasa menaik ke arah atas tulang badan saya selama bberapa saat kemudian hilang. yang ingin saya tanyakan, apakah hal ini normal mengingat memang ukuran tinggi badan saya diatas tinggi wanita Indonesia pada umumnya. yaitu 175cm dgn berat 58kg (usia 23 tahun)? lalu apakah saya sebaiknya mengkonsumsi kalsium? bila iya, sebaiknya berapa gram per hari dan sampai kapan saya harus mengkonsumsinya?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Nyeri bagian belakang yang menjalar kemungkinan bisa dikarenakan masalah pada saraf tulang punggung seperti tulang yang bergeser atau ada peradangan. Penyebab lain dapat dikarenakan:
    masalah ginjal
    stres
    berat badan berlebih
    efek samping obat
    fibromialgia
    penyebab lain

    Pada dasarnya anda tidak perlu konsumsi kalsium tambahan bila makanan sehari-hari sudah cukup asupan kalsium. Mengingat banyaknya hal yang dapat menyebabkan keluhan nyeri di pinggul belakang, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Related Question

Related Article

Anda punya pertanyaan seputar Cedera Saraf Tulang Belakang ?
Ask Doctor

Popular Article

Perut Anda terasa lapar dan ingin segera makan? Jangan-jangan itu hanya sinyal palsu. Coba cara ini untuk mengenali sinyal lapar yang sesungguhnya Begini Cara Mengenali Sinyal Lapar Jamur bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia dan jenis kelamin. Jamur adalah kelompok organisme yang membuat spora. Jamur bisa hidup di mana saja, dan jadi penyebab berbagai penyakit kulit... Kuku Sehat Bebas Jamur