Profile
Tulang, Sendi dan Otot

Nyeri pada dada sebelah kanan

Nyeri pada dada sebelah kanan
Seseorang
Jogjakarta

Dok, saya mengalami nyeri pada dada sebelah kanan. Nyeri kalau untuk mengambil nafas dalam". Untuk tidurpun posisi telentang dan miring juga sakit. Sy sudah minum paracetamol, nyerinya agak berkurang, tapi kalau untuk mengambil nafas dalam" masih nyeri. Saya punya riwayat scoliosis. Apakah nyeri tsb ada hubungannya dengan scoliosis sy, atau ada penyebab lain? Terima kasih

Answers

3 answers

  • Selamat siang,

    Ya. Kemungkinan memang nyeri tersebut berhubungan dengan kondisi scoliosis . Pada scoliosis dengan sudut Cobb yang cukup besar dapat terjadi gejala nyeri dada dan kesulitan bernafas akibat pembelokan tulang punggung yang menggeser posisi normal hubungan antara iga dan tulang dada.

    Hal tersebut menyebabkan rongga dada (thorax) tidak dapat berekspansi dan menyusut dengan optimal. Hal inilah yang menyebabkan sesak nafas dan nyeri dada.

    Segera konsultasikan hal ini ke dokter spesialis orthopedi di kota anda. Sebagai penanganan alternatif untuk kondisi scoliosis, anda juga dapat mencoba terapi chiropractic. Untuk informasi tentang terapi chiropractic anda dapat melihatnya di sini :

    http://meetdoctor.com/topic/chiropractic

    Demikian, semoga membantu. Terima kasih.

  • dok... saya mau bertanya scoliosis itu apa? dan disebabkan oleh apa? makasih dok sebelumnya

  • Selamat sore,

    Kemungkinan besar tidak ada hubungannya dengan skoliosis yang ana derita.

    Apakah ada batuk-batuk belakangan ini? Sesak?
    Nyeri bisa disebabkan oleh otot ataupun infeksi pada selaput paru.

    Lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat jika gejala tidak berkurang.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Tulang, Sendi dan Otot ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit