Profile
Asam Urat

Nyeri pada kaki

Nyeri pada kaki
Jawa Tengah, Indonesia

Kadang saya merasakan nyeri dibagian atas kaki dan dekat betis, nyerinya seperti diikat dan bila dipakai berjalan sakit, namun tidak sampai 1-2 jam nyeri tersebut hilang, kadang bila nyeri itu datang maka saya oleskan balsam otot, apakah itu salah satu gout arthritis ?

Answers

2 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Halo, selamat sore, Wahyu.

    Menurut pendapat saya, apa yang Anda alami adalah masalah otot, yang biasa dikenal dengan istilah 'tertarik' atau 'salah urat'.

    Sementara, mengenai gout arthritis seperti yang Anda katakan tersebut merupakan apa yang dikenal sebagai asam urat. Asam urat umumnya mengenai persendian yang besar, misalnya di bagian tumit kaki.

    Anda dapat berkonsultasi tentang hal ini dengan dokter ortopedi (Sp. OT).

    Demikian dan semoga bermanfaat.

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Halo Selamat Sore Joel,

    Kemungkinan besar yang nyeri anda yang anda alami bukan merupakan penyakit asam urat atau gout. Nyeri bagian betis (calf) yang dipicu oleh kegiatan seperti berjalan dan hilang dengan istriahat bisa berasal dari masalah pada otot / sendi dan juga dapat berasal dari gangguan pembuluh darah pada daerah betis (varices/ arterial insufficiency syndrome).

    Untuk menyingkirkan adanya gannguan pada pembuluh darah tersebut maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter di kota anda .

    Terima Kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Asam Urat ?
Ask Doctor
Bagaimana aturan minum obat yang benar ? Apakah 1 hingga 3 kali sehari, sebelum ataupun sesudah makan ? Berikut aturan minum obat dengan benar. Aturan Minum Obat Penyakit kista ovarium adalah akumulasi cairan atau bahan setengah padat yang berada dalam suatu kantung pada rahim. Penyakit kista tidak hanya terjadi di organ reproduksi, tapi dapat terjadi pada organ tubuh yang lain. Mengenali Ciri-Ciri Penyakit Kista Ovarium