Profile
Hamil Anggur

Nyeri pada pinggul/rahim

Nyeri pada pinggul/rahim
Bandung

Istri saya suka merasa nyeri pada poinggang/pinggul sebelah kiri, apalagi kalau sudah duduk lama atau tidur kemudian berdiri. Rasa sakit yang di rasa adalah seperti bagian dalam bukan seperti sakit pinggang dsb...kira-kira sakit tersebut dikarenakan apa ya dok? terima kasih sebelumnya

Answers

2 answers

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Banyak faktor yg menyebabkan nyeri, bisa endometriosis, bisa infeksi atau tumor. Saran saya periksa ke dokter kandungan saat menstruasi hari ke 2 atau 3.

  • Selamat sore,

    Nyeri pada perut bagian bawah/pinggang bawah bisa disebabkan karena kelainan pada organ reproduksi, saluran kemih, dan pencernaan.

    Anda bisa melakukan pemeriksaan urin/kencing terlebih dahulu. Dan konsultasikan dengan dokter apakah perlu dilakukan USG.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Hamil Anggur ?
Ask Doctor

Popular Article

Bagaimana membedakan masuk angin biasa dengan masuk angin karena serangan jantung ? Istilah masuk angin digunakan saat seseorang mengeluhkan pusing, mual, muntah, dan badan pegal-pegal. Masuk Angin, Tanda Serangan Jantung? Jajanan anak banyak yang berbahaya, baik akiba cemaran fisik, mikrobiologi dan kimia seperti pewarna tekstil. Inilah beberapa jajanan yang harus Anda waspadai. Inilah Daftar Jajanan Anak yang Wajib Anda Waspadai