Profile
Nyeri Pergelangan

Nyeri pada telapak tangan

Nyeri pada telapak tangan
Jakarta

Dok, saya wanita umur 34 tahun,sudah agak lama saya menderita nyeri di telapak tangan kanan dan kiri persisnya diantara ibu jari dan jari tengah tapi lebih sering terasa pada telapak tangan kanan. Timbulnya nyeri tersebut suka tiba-tiba dan kadang hilang sendiri, akan tetapi kadang muncul kalau terlalu lama memegang gunting, mencuci atau ketika menulis. penyakit ini sangat mengganggu pada saat bekerja dikantor karena saya menjadi sulit untuk menulis. Telapak tangan menjadi kaku dan sangat sakit terasa sampai ke pergelangan tangan kalo dipaksa untuk menulis. Yang saya mau tanyakan apa sebab munculnya nyeri tersebut dan untuk pengobatannya bagaimana? Terima kasih

Answers

2 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai, selamat sore.

    Agak sulit untuk menentukan apa yang Anda alami dari cerita saja; dibutuhkan pemeriksaan fisik oleh dokter untuk menunjang diagnosis.

    Dapat saja hanya masalah saraf, atau pun ada jaringan yang tertarik. Coba Anda berobat dulu ke dokter.

  • Selamat sore,

    Berdasarkan keluhan ibu, nyeri telapak tangan terjadi pada kanan dan kiri, terutama nyeri pada sebelah kanan, hal ini kemungkinan terjadi karena ibu lebih banyak menggunakan tangan kanan (right-handed).
    Nyeri pada telapak tangan yang simetris kanan dan kiri, dan semakin terasa nyeri bila digunakan aktivitas, bisa disebabkan oleh kelainan pada telapak tangan itu sendiri atau kelainan saraf pada leher.
    Sebaiknya ibu segera periksa ke dokter untuk mengetahui diagnosa pasti, mungkin juga diperlukan pemeriksaan tambahan, misalnya pemeriksaan radiologis, sehingga ibu dapat segera mendapatkan pengobatan.
    Terima kasih.


Anda punya pertanyaan seputar Nyeri Pergelangan ?
Ask Doctor

Popular Article

Sama seperti perempuan, zona erotis pria berada di berbagai titik. Kenali dan beri sentuhan, untuk memberinya kenikmatan. Memahami apa itu masturbasi Setiap usia mempunyai kepentingan dan prioritas berbeda agar tubuh tetap sehat. Pilihan Makanan Sehat Sesuai Umur Anda