Profile
Tulang, Sendi dan Otot

Nyeri & sakit pada lengan atas

Nyeri & sakit pada lengan atas
Tangerang

Lengan atas/bahu saya selalu nyeri bahkan kalo sesudah bangun tidur bahu saya sakit sekali, kadang rasa sakit ilang kadang rasa sakit tiba2 hampir 3 bulan ini saya mengalami lengan / bahu sakit. mohon di bantun untuk berikan solusi dan apa penyebabnya Terima kasih.

Answers

6 answers

  • Selamat sore,
    Nyeri dilengan dapat disebabkan berbagai faktor dari kelelahan otot, riwayat trauma atau benturan, posisi tidur atau bekerja yang tidak benar, serta kelainan sistemik lainnya.

    sebaiknya lakukan dahulu pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang seperti laboratorium untuk menyingkirkan kelainan sistemik. Untuk sementara dapat dengan melakukan relaksasi dan peregangan otot lengan dan bahu serta menggunakan salep yang menggandung analgetik.

    semoga membantu

  • dr.margareta bisa kasih contoh tidak merek salep yang mengandung analgetik yang biasa ada di sekitar.

  • dapat dicoba counterpain atau voltaren

  • ok, akan saya coba..terima kasih atas bantuannya dok

  • Pagi dok"

    maaf menyabung nyeri Otot lengan atas serupa dengan rasa sakit yang dialami saya akibat dari Badminton sdh 4 bulan tapi belum sembuh sdh berusaha yang di juran dokter dalam artikel diatas bagaimana lagi solusiya Dok ?

    terima kasih
    Junjun

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,

    Sendi bahu (shoulder joint) merupakan salah satu anggota gerak yang memiliki mobilitas tinggi dan mudah mengalami cidera. nyeri bahu banyak penyebabnya salah satunya :
    -cedera/ robekan pada otot bahu
    -penyakit rematik seperti osteoartritis
    -frozen shoulder

    Pemberian obat analgesik seperti NSAIDS dapat bermanfaat untuk mengurangi nyeri dan inflamasi pada keluhan nyeri bahu, namun efeknya tidak dapat dimaintain jika pemberiannya lebih dari 6 minggu.

    tips buat anda
    -Banyak melakukan aktivitas fisik untuk mencegah terjadinya bahu yang kaku dan menghindari cedera.
    -jika anda ingin melakukan olahrga sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu, untuk menghindari cedera bahu.

    jika keluhan anda tidak berkurang sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab dari keluhan anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Tulang, Sendi dan Otot ?
Ask Doctor
Cara mengencangkan payudara secara alami? Wanita pasti menginginkan payudaranya berbentuk bagus dan sempurna. Simak caranya di sini. Tips Mengencangkan Payudara Kendur  p>ASI merupakan asupan terpenting yang dibutuhkan bayi karena ASI mengandung setidaknya 400 senyawa yang sangat berperan untuk tumbuh kembang, kecerdasan… Pengaruh Bentuk Puting Bagi Ibu Menyusui