Profile
Infections

obat cacing kremi yg bagus untuk orang dewasa

obat cacing kremi yg bagus untuk orang dewasa

Dok, saya remaja 20tahun berat badan saya cuma 60kg, padahal tinggi 183cm. Saya pingin bisa gemuk tapi segala cara sudah saya coba. Blum ada hasil apa karena cacingan ya dok? Soal nya, terkadang saya merasakan ada sesuatu yg menggeliat di anus saya. Trima kasih bila dokter bersedia bantu saya.

Answers

4 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear patient,


    Belum tentu akibat cacingan, ada banyak faktor yang mungkin menyebabkan hal tsb.

    Obat cacing yang dapat dicoba adalah Pirantel Pamoat 500mg dosis tunggal (Combantrin).

    Terima kasih

  • User

    dok, saya remaja tahun 20thn berat 81kg, 2hari baru saja saya kena sakit perut dan g enak badan, perut kembung, sampai sekarang msh,bab mencret , baru td ajah saya BAB banyak cacing seperti kremi tetapi msh kecil2 berwarna putih, sudah saya minum obat Combantrin yg isi 4 tablet, apakah bisa sembuh dok?, brp lama jangka waktunya untuk sembuh setelah minum obat?

  • dok. akibat saya sering mengkonsumsi obat jenis dextro telinga saya sudah 3 tahun ini tanpa henti nya mendenging, kira apa yang harus saya buat agar bisa pulih kembali? terimakasih bila dokter bersedia bantu saya.

  • Selamat malam

    Telinga berdenging merupakan salah satu kondisi medis yang disebut sebagai tinnitus. Penyebab tinnitus dapat dibagi dua, penyebab ringan dan penyebab serius.

    Penyebab ringan, artinya bukan disebabkan oleh penyakit serius, antara lain:
    - Mendengar suara yang sangat keras. Pada beberapa kasus, tinnitus dapat menjadi permanen jika penderita mendengar suara keras untuk waktu lama.
    - Efek samping penggunaan obat seperti aspirin, antibiotik, dan kina.
    - Kekurangan zat besi.
    - Infeksi telinga. Jika infeksi diobati, maka tinnitus dapat hilang.
    - Banyak kotoran telinga, menyebabkan kehilangan pendengaran atau iritasi gendang telinga.
    - Cemas atau stres.
    - Penurunan daya pendengaran seiring penuaan, biasanya dimulai dari usia 60 tahun.
    - Postur tubuh, misalnya ketika Anda bangkit dari posisi tidur atau duduk, atau menggerakkan kepala. Gerakkan tersebut mengakibatkan perubahan tekanan pada saraf, otot, atau pembuluh darah di sekitar telinga yang memicu tinnitus.

    Penyebab serius, atau disebabkan oleh penyakit serius, antara lain:
    - Adanya tumor di kepala atau leher, sehingga menyebabkan pembuluh darah di kepala atau leher tertekan.
    - Tekanan darah tinggi.
    - Aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah telinga akibat penumpukan kolesterol. Seiring penuaan dan tingginya kolesterol, pembuluh darah utama yang terletak di dekat telinga bagian tengah dan dalam kehilangan elastisitas. Sehingga, aliran darah menjadi lebih kuat dan terdengar oleh telinga.
    - Penyakit Meniere yang diakibatkan tekanan pada koklea, yaitu suatu struktur di telinga bagian dalam. Kondisi ini bisa menyebabkan pusing atau vertigo, kehilangan pendengaran, dan tinnitus.
    - Tumor neuroma akustik, yaitu tumor jinak yang terjadi pada saraf kranial yang berjalan dari otak ke telinga bagian dalam.

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Infections ?
Ask Doctor

Popular Article

 p>ASI merupakan asupan terpenting yang dibutuhkan bayi karena ASI mengandung setidaknya 400 senyawa yang sangat berperan untuk tumbuh kembang, kecerdasan… Pengaruh Bentuk Puting Bagi Ibu Menyusui  p>ASI merupakan asupan terpenting yang dibutuhkan bayi karena ASI mengandung setidaknya 400 senyawa yang sangat berperan untuk tumbuh kembang, kecerdasan… Pengaruh Bentuk Puting Bagi Ibu Menyusui