obat tetes telinga
on 29 Jul 2013

dok dk saya pernah ada gamgguan pada telinga saya. sanpe meradang gitu,berasa kayak kemasukan banyak air.
sdh priksa je dokter,disedoy dan diberi obat. saya mau menayakan in dok,saya jg diberi obat tetes namanya otopraf.
obat it sangat ampuh untuk saya,pengeng ditelinga,sakit,dan rasa kayak kemasukan air it hilang. pemakaian obat ini sdh cukup lama sejak saya mengalami keluhan telinga dl sampe hr ini dok.
obatt tetes it selalu saya pakai kalo sesudah membersihkan telinga,sebagai pembelajaran saya klo membersihkan telinga tdk berani terlalu dlm.
saya pake obat tetes it setelah bersihin telinga itu krna klo setelah bersihin telinga itu telinga saya berasa berat,sprti kemasukan air lg dok dan sdkit pnas. tp kl lgsg saya tetesin obat otopraf it tdk terjadi rasa kemasukan air it.normal saja spt biasa.
saya mau menayakan:
apakah ada bahaya penggunaan obat tetes otopraf itu ?
kl berbahaya,apa ada alternatif obat laen spy kl kelar bersihin telinga iyu tdk berasa kyk kemasukan air??
makasi

Seseorang
palembang

1 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Penggunaan obat ini dalam jangka waktu lama tentu saja dapat menimbulkan efek samping tersendiri. Obat ini sebaiknya tidak dipakai sebelum anda diperiksa oleh dokter.

Saya anjurkan agar anda periksa ke dokter THT terlebih dahulu agar dapat diberikan pengobatan yang tepat dan sesuai dengan kondisi anda saat ini.

Terima kasih

Say Thanks
on 29 Jul 2013
in partnership with