x
Meetdoctor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah
Layanan Meetdoctor libur sementara mulai tanggal 26 Juli 2014, hingga 3 Agustus 2014.
Penyakit apa saja yang berhubungan dengan Pegal-pegal dan bagaimana pengobatannya??
on 26 Dec 2012

Dok Saya mau tanya, tentang pegal-pegal yang saya rasakan.
Suatu hari saya dipijat dan kata tukang pijatnya punggung saya bengkak sebelah, kata tukang pijatnya dipijat saja nanti bisa sembuh sendiri, udah 2x saya dipijat..
Semakin hari terkadang pegalnya itu sakit banget dok, dari leher sampai bawah, berjam-jam terkadang seharian itu sampai tidak enak tidur, duduk. Terus saya datang ke dokter umum , dan kata dokter umunya menanyakan pernah jatuh tapi saya waktu jatuh tidak terlalu jatuh duduk seperti itu terus saya bilang punggung saya bengkak , pas dilihat dokternya katanya bengkok sedikit punggungnya , apa iya rasa pegal itu dari punggung saya bengkok dan kata dokternya itu tidak boleh dipijat sama sekali. Sekarang yang saya harus lakukan apa dok, untuk menghilangkan rasa pegalnya yang kadang berlangsung lama ?

Seseorang
Jember

1 Answers

Dokter
Jakarta

dear,

yang dapat anda lakukan sebaiknya adalah rontgen tulang belakang,untuk melihat kemungkinan adanya pergeseran, retak atau dislokasi tulang yang menyebabkan kondisi yang anda alami sekarang. setelah itu konsultasikan hasil foto anda pada dokter terdekat untuk pengobatan terbaik, memang sebaiknya kelainan pada tulang tidak diurut karena jika salah penempatan, akan lebih nyeri dan sulit disembuhkan.
jika memang ingin dipijat, tolong carilah yang betul2 ahli memijat dan tahu kondisi tulang dan otot, jangan asal panggil tukang pijat.
untuk menghilangkan rasa pegal tersebut, tentu anda harus menemukan benar2 penyebabnya, untuk menguranginya sementara anda dapat meminum obat-obatan seperti ketoproven yang diminum sehabis makan 3 x 1, dan tidak boleh dimakan jangka panjang, harus ditemukan sumber penyebab.

semoga membantu

1 Thanks
on 26 Dec 2012
in partnership with