Profile
Pengobatan Alternatif

Sakit pinggang sebelah kiri bawah

Sakit pinggang sebelah kiri bawah
Lumajang

Pinggang kiri bagian belakang sering sakit/nyeri setelah haid,dibarengi keputihan.nyeri seperti gejala haid,tapi terjadinya setelah haid.Penyebabnya apa ya dok?Apa ini penyakit?

Answers

3 answers

  • Dr. Dwi Putra Dr. Dwi Putra Dokter Umum

    Nyeri tersebut merupakan gejala subyektif saat haid karena efek hormon, jangan khawatir. Yang anda perlu perhatikan adalah keputihan. Konsulkan hal itu ke dokter kulit kelamin.

  • kalo sakitnya berkepanjangan gimana ya dok saya sudah 1 minggu ini dok sakit pinggang sebelah kiri?

  • Selamat pagi,

    Pinggang sebelah kiri yang terasa sakit bisadisebabkan oleh beberapa kondisi. Yang paling sering akibat gerakan tiba-tiba atau posisi tubuh yang kurang baik saat mengangkat benda berat sehingga menyebabkan cedera.

    Terdapat empat tipe rasa sakit pinggang menurut Dr. Christopher Maher, direktur dari the musculoskeletal division di George Institute for Global Health diUniversity of Sydney, Australia.
    1. Sciatica
    Rasa sakit pinggang ini terjadi ketika saraf pada ruas-ruas tulang belakang terjepit.
    2. Spinal stenosis
    Spinal stenosis merupakan area terbuka pada tulang belakang, yang dapat menekan saraf tulang belakang.
    3. Keluhan sakit punggung lainnya juga dirasakan akibat adanya infeksi, tulang retak atau penyakit serius seperti kanker.
    4. Sakit punggung tanpa sebab spesifik
    Kondisi yang satu ini merupakan kondisi yang paling dominan terjadi dalam kasus sakit punggung. Biasanya, penyebabnya adalah karena orang yang mengeluh sakit punggung memutar badannya ke arah yang salah atau mengangkat beban berat sehingga otot punggung terkilir dan tertekan, terutama pada ligamen punggung, yang menyebabkan sakit punggung akut.

    Selain itu sakit pinggang juga bisa menjadi gejala adanya gangguan pada ginjal. Sakit yang diakibatkan terganggunya organ ini akan dirasakan di antara tulang rusuk terbawah dan panggul. Gangguan ginjal apakah itu batu ginjal atau infeksi ginjal memiliki potensi membuat nyeri pada pinggang.

    Batu ginjal dapat menyebabkan nyeri yang tiba-tiba dan sakit sekali (nyeri kolik) . Selain sakit pinggang, rasa sakit dapat menjalar ke sekitar perut bagian bawah dan turun ke pangkal paha. Biasanya ada sensasi ingin buang air kecil, keluarnya darah pada urin, kadang juga disertai adanya batu yang keluar bersama urin.

    Meski dalam kebanyakan kasus sakit pinggang bisa sembuh dengan sendirinya namun beberapa kasus memerlukan pemeriksaan dokter. Lakukanlah pemeriksaan kedokter bila nyeri berkelanjutan dan/atau disertai gejala-gejala lain.

    http://meetdoctor.com/article/sakit-pinggang-dan-sebabnya
    http://meetdoctor.com/article/inilah-obat-sakit-pinggang-yang-tepat

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.
    Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Pengobatan Alternatif ?
Ask Doctor
Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea Diet Tepat Sesuai Bentuk Tubuh Diet Tepat Sesuai Bentuk Tubuh