Profile
Hamil

masa kehamilan, kesehatan pada ibu hamil, saat ibu hamil

masa kehamilan, kesehatan pada ibu hamil, saat ibu hamil
Cilegon

Selamat Siank Dok, Saya Sedang Mengandung, Usia kehamilan saya sudah 5 Bulan, Saya Sering Sekali Mengkonsumsi minuman dingin atau es, apakah itu akan membuat bayi dalam kandungan saya besar? karena selama ini yang saya dengar seperti itu, terima kasih atas jawabannya.

Answers

3 answers

  • dear Ibu,

    Berat badan bayi dalam kandungan dipengaruhi faktor nutrisi ibu dan beberapa penyakit yang diderita oleh ibu yang mengandung, sampai saat ini tidak ada penelitian ilmiah tentang air es yang mempengaruhi berat badan bayi, jadi ibu tidak perlu khawatir.
    yang terpenting jagalah kesehatan anda, jangan sampai air es justru membuat ibu gampang terkena flu dan batuk.

  • Semenjak Usia Kehamilan Saya 2 Bulan Saya Sering Flu Dok, Kadang Kalau Malam Hari Hidung Saya Mampet, Jadi ini Ada Hubungan nya Dengan Air Es Yang Saya Konsumsi Ya?
    Ada Tidak Dok Buah-Buah_an Yang Harus Saya Makan Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh? Dan Apakah Ini Akan Berpengaruh Pada Bayi Yang Sedang Saya Kandung?

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    Suplemen yang baik bagi ibu hamil mengandung banyak vitamin dan mineral, tapi beberapa kandungan terpenting yang paling diperlukan oleh ibu hamil dari suplemen kehamilan adalah :
    -asam folat, sangat disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat tiap hari sampai kehamilan mencapai usia 3 bulan.
    -vitamin D dan kalsium, sebaiknya diminum 10 mikrogram vitamin D tiap hari dan 200-300 miligram kalsium. Vitamin D dan kalsium sangat berperan dalam kesehatan tulang dan gigi.
    -zat besi yang cukup diperlukan sebagai pembentuk sel-sel darah merah karena sel darah merahlah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda dan juga kepada bayi Anda.

    sebaiknya menanyakan tiap suplemen yang Anda minum dengan dokter kandungan Anda. dengan pemeriksaan yang tepat, dokter Anda akan mengetahui vitamin serta mineral apa yang paling dibutuhkan oleh tubuh dan janin Anda.

    Umumnya semua jenis buah-buahan aman untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Buah anggur tidak memiliki zat yang membahayakan untuk dikonsumsi pada masa kehamilan.

    Yang harus anda hindari pada saat hamil adalah :
    - Asap rokok / merokok
    - Makanan daging /ikan yang tidak matang (mentah) /setengah matang dan susu yang belum di-pasteurisasi
    - Batasi Konsumsi Kafein / kopi

    Pastikan pula sayur dan buah yang anda konsumsi sudah dicuci/dibersihkan dengan baik untuk menghindari infeksi toksoplasmosis.

    Pada awal kehamilan, sering pula disertai dengan gejala mual /muntah yang berlebihan. Untuk itu, sebaiknya batasi pula konsumsi makanan pedas/asam dan makanan yang mengandung kadar lemak tinggi /bersantan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik 5 Cara Agar BAB Lancar 5 Cara Agar BAB Lancar