Profile
Hamil

setelah HSG kenapa malah telat haid..???

setelah HSG kenapa malah telat haid..???
Pontianak

sebulan ini saya dan suami "puasa" hubungan bdn dok, tp kok malah telat mens ya.?? bulan lalu abis mens, sy HSG nya dok. biasa siklus mens sy 30 hr. bln lalu mens tgl 17 dan HSG nya tgl 28, tp skrg sudah telat 2 hari :( thanks utk penjelasannya :)

Answers

3 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear patient,

    Sebaiknya lakukan test pack terlebih dahulu untuk melihat apakah anda hamil / tidak.

    Bila hasilnya negatif, maka banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan haid semacam itu. Salah satu faktor yang memang sering terjadi adalah adanya gangguan / ketidak seimbangan hormon.

    Keterangan lengkap tentang kondisi yang anda alami dapat anda baca di link berikut ini :

    http://meetdoctor.com/topic/amenorrhea

    Pastikan agar berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

    Saat ini cukup dipantau dan diobservasi saja keadaannya. Bila hingga 2 bulan ke depan anda belum juga mendapatkan haid, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan.

    Terima kasih.

  • dokter saya sama persih seperti diatas sekarang saya telah 2 hari pas di HSG tidak ada apa apa tp sampe sekarang saya belum haid saya belum pernah seperti ini , saya khawatir sekali

  • Selamat sore, Riani Ania.
    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Biasanya siklus menstruasi Anda dalam rentang berapa hari?
    Siklus menstruasi yang normal berkisar 21-35 hari dengan durasi 3-7 hari. Jika masih berada dalam rentang tersebut, siklus menstruasi Anda bisa dikatakan normal. Penyebab terlambat menstruasi dapat berbeda-beda pada setiap wanita. Berat badan yang terlalu rendah atau tinggi, aktivitas berat, stress, gangguan kesehatan lainnya, juga dapat menyebabkan menstruasi terlambat. Sebaiknya Anda juga mengonsultasikan hal ini kepada dokter Anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda :)

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Pro dan Kontra Bekam Pro dan Kontra Bekam