Profile
Hamil

setelah keguguran tanpa dikuret bahaya tidak?

setelah keguguran tanpa dikuret bahaya tidak?
alfiyatul laili
Surabaya

dok saya sudah lama mengalami keguguran dan saat keguguran saya tidak melakukan kuret ada yang bilang apabila tidak dikuret menimbulkan mium apakah saya bisa terkena mium? dan apabila dikuret sekarang masih bisa kejadian kegugurannya adalah february

Answers

1 answers

  • Keguguran tidak selalu memerlukan tindakan kuretase, terutama apabila jenis kegugurannya adalah keguguran yang complete.

    Pada keguguran yang complete seluruh bagian janin telah keluar dengan lengkap. Apabila masih ada bagian janin yang tertinggal baru diperlukan kuretase untuk menghentikan perdarahan. Bila kegugurannya jenis complete dan tidak dikuret , maka hal ini tidak berhubungan dengan ada / tidaknay risiko untuk kejadian mioma di kemudian hari.

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi adalah serangkaian perubahan tubuh wanita yang terjadi sebagai bentuk persiapan tubuh terhadap kehamilan. Sekitar sebulan sekali, tumbuh lapisan baru 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Meningitis adalah terjadinya peradangan pada selaput otak. Seringkali, tak terdeteksi karena gejalanya mirip dengan flu. Padahal, meningitis bisa menyebabkan kematian. Meningitis, Apa Itu?