MEETDOCTOR

Profile
Molar Pregnacy

Siklus haid tidak teratur

Siklus haid tidak teratur
Evi Indra Kumalasari
Madiun

Selamat pagi dokter, Saya seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun, baru menikah 4 bulan yang lalu. Saya ingin sekali segera hamil dok, 2 hari sebelum menikah saya menstruasi dok, dan melakukan hubungan intim pada saat masa subur, bulan berikutnya saya terlambat datang bulan 42 hari dok, hasil test Negatif. sebelum menikah siklus menstruasi saya sempat tidak teratur dok, terkadang 2 bulan saya tidak mengalami menstruasi, terkadang siklus pendek, terkadang siklus panjang hasil pemeriksaan dokter hanya gg.hormonal saja;saat ini saya sedang terlambat menstruasi 7 hari, hasil tes negatif.yang saya tanyakan apakah dengan siklus menstruasi yang seperti ini saya bisa cepat hamil dokter? Trimakasih.

Answers

10 answers

  • Selamat pagi dokter, Saya seorang ibu rumah tangga berusia 25 tahun, baru menikah 4 bulan yang lalu. Saya ingin sekali segera hamil dok, 2 hari sebelum menikah saya menstruasi dok, dan melakukan hubungan intim pada saat masa subur, bulan berikutnya saya terlambat datang bulan 42 hari dok, hasil test Negatif. sebelum menikah siklus menstruasi saya sempat tidak teratur dok, terkadang 2 bulan saya tidak mengalami menstruasi, terkadang siklus pendek, terkadang siklus panjang hasil pemeriksaan dokter hanya gg.hormonal saja;saat ini saya sedang terlambat menstruasi 7 hari, hasil tes negatif.yang saya tanyakan apakah dengan siklus menstruasi yang seperti ini saya bisa cepat hamil dokter?
    Trimakasih.

  • Siklus haid yang tidak teratur dapat menyulitkan ketika berusaha untuk hamil. Ovulasi yang tak teratur/abnormal menyumbang 30% – 40% dari semua kasus infertilitas. Bila siklus anda sangat panjang jedanya, berarti ovulasi tak terjadi, sebuah kondisi yang dikenal secara klinis sebagai anovulasi.

    Saya sarankan anda berkonsultasi dengan dokter kandungan spesialis fertilisasi agar dapat diperiksa kesuburannya dan dapat diprogram untuk hamil.

    Terima kasih

  • Iya dokter, trimakasih atas sarannya. Mau tanya lg dok, bulan januari saya tidak menstruasi dok tapi setelah itu saya menstruasi dengan siklus 28-32, bulan lalu saya menstruasi dgn siklus 29 hari dan saat ini saya terlambat 1 minggu, untuk hasil pemeriksaan test pack minim telat berapa minggu ya dok untuk hasil yg akurat?
    Trimakasih

  • Pemeriksaan menggunakan test pack yaitu 12 hari setelah berhubungan di masa subur atau 2 hari sebelum haid.

    Terima kasih

  • dokter saya malah kepikiran dengan keadaan saya saat ini, padahal saya tahu bahwa stres sangat mempengarusi siklus menstruasi, periksa

  • untuk menegetahui saya baik-baik saja dan masih dalam keadaan subur, periksa ke dokter Sp.Obg sama saja kan dok?

  • iya bu

    Terima kasih

  • terimakasih dokter Nathania atas infonya, ini sangat membantu saya.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

    Kemungkinan ibu mengalami PCOS. Jd sebaiknya kontrol ke dokter dan nanti akan diberi obat supaya haid. Bila sdh haid anda bisa minum obat stimulasi/penyubur agar folikel/telor anda matang, shg anda segera dpt hamil

  • dr.Didi, apa itu PCOS? Saya telat menstruasi sdh 1 minggi dokter, hasil test negatif, bulan lalu saya menstruasi siklus 29 hari, sebelum menikah saya menstruasi dok dan melakukan hubungan seksual pada saat masa subur, tp bulan berikutnya (januari) saya malah tidak menstruasi, baru menstruasi lagi bulan februari-maret dengan siklus 29 hari, kenapa ya dokter didi kok sekarang malah mundur lg siklusnya? saya takut kenapanapa dok
    trimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Molar Pregnacy ?
Ask Doctor
Gusi berdarah bisa terjadi karena beberapa hal. Kenali penyeban dan cara mengatasinya Gusi Berdarah, Penyebab dan Cara Mengatasinya Daya tahan tubuh yang kuat membuat anak tak mudah sakit. Terapkan 5 tip ini untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak, Ini Tipnya.