Profile
Stroke

simarc dan INR

simarc dan INR

dok, berapa nilai normal untuk INR tanpa menggunakan simarc dan jika menggunakan simarc untuk pemulihan stroke ringan, bagaimana menghilangkan rasa pegal, linu dan nyeri di tubuh bagian kanan (dari kepala hingga ujung kaki), karena gumpalan stroke di otak sebelah kiri thanks

Answers

3 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Nilai normal INR tanpa terapi anti-koagulan adalah 0.8 hingga 1.2.
    Sedangkan untuk terapi antikoagulan nilai normalnya antara 2 hingga 3.

    Untuk menghilangkannya anda harus mematuhi jadwal kontrol dan pengobatan yang diberikan oleh dokter spesialis saraf yang merawat kondisi stroke anda. Selain itu fisioterapi secara teratur di bawah pengawasan dokter spesialis rehabilitasi medis juga dapat membantu mengatasi hal tersebut.

    Terima kasih

  • dok, apa artinya INR di bawah 2 dan diatas 3?
    thanks

  • Selamat sore Pak Andrik

    International Normalized Ratio (INR) adalah satuan yang lazim digunakan untuk pemantauan pemakaian antikoagulan oral.
    INR adalah tes darah yang mengukur derajat dari pengenceran darah. (Lebih tinggi nilai untuk INR, lebih encer darahnya). Dalam mencegah stroke-stroke pada pasien-pasien dengan AF, dosis warfarin disesuaikan untuk mencapai "batasan therapeutik" dari INR. Nilai-nilai INR yang lebih tinggi daripada batasan therapeutik dihubungkan dengan risiko perdarahan yang meningkat, sementara nilai-nilai dibawah batasan therapeutik dihubungkan dengan pengurangan keefektifan pada pencegahan stroke.

    Yang dimaksud dengan INR dibawah 2 dan 3 adalah nilai normal INR yang diharapkan pada pemberian pengencer darah atau antikoagulan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Stroke ?
Ask Doctor

Popular Article

Salah Kaprah Pil KB yang Bisa Merugikan Salah Kaprah Pil KB yang Bisa Merugikan Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes dan Darah Tinggi Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes dan Darah Tinggi