x
Meetdoctor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah
Layanan Meetdoctor libur sementara mulai tanggal 26 Juli 2014, hingga 3 Agustus 2014.
sudah tidak KB tapi masih belum hamil
49 weeks 4 days ago

dokter, saya menikah november tahun lalu dan menunda kehamilan dengan pil KB sampai Januari dengan alasan pekerjaan dan kuliah, setelah itu saya tidak mengkonsumsi lagi karena suami saya pun kembali kerja ke kapal, saya kembali berhubungan dengan suami di bulan Juni tapi masih belum ada tanda-tanda kehamilan hingga sekarang.
yang ingin saya tanyakan Apakah pengaruh dari KB masih ada? dan setelah berhubungan malam paginya terkadang masih ada yang keluar. bagaimana solusinya agar saya dan suami segera diberi kepercayaan untuk dikaruniai anak.
terima kasih sebelumnya.

Seseorang
jakarta

2 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Tentu saja pengaruh dari pil KB nya sudah tidak ada.

Agar kemungkinan hamilnya besar, maka disarankan agar rutin bersenggama 2 hari sekali pada masa subur.

Apabila sudah lebih dari 1 tahun melakukan demikian dan belum juga hamil, maka dianjurkan agar anda periksa ulang USG kandungan dan melakukan pemeriksaan HSG (Histosalfingografi) kandungan untuk melihat keadaan saluran indung telur.

Untuk pasangan pria dianjurkan melakukan tes analisis sperma di laboratorium untuk melihat kualitas sperma-nya.

Dari hasil ke 3 tes tersebut akan dapat ditentukan jenis pengobatan dan tindakan terbaik yang dapat digunakan bagi anda dan pasangan agar dapat segera memperoleh kehamilan.

Terima kasih.

1 Thanks
49 weeks 4 days ago
jakarta

terima kasih atas penjelasannya dok :)
tapi saya masih bingung dengan menghitung masa subur yang sudah ada di artikel, tentunya saya akan coba lebih memahami lagi, karena siklus haid saya selalu cepat misalnya bulan lalu tgl 24 bulan ini tgl 20 dan selalu maju seperti itu setiap bulan.
sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Say Thanks
49 weeks 4 days ago
in partnership with