Profile
Hamil

Sulit ingin hamil kembali setelah ber KB suntik

Sulit ingin hamil kembali setelah ber KB suntik
Seseorang
Jakarta

Selamat siang, dok. Saya ibu usia 26 tahun dengan 1 putra usia 6 tahun. Saya ada rencana ingin memiliki momongan lagi. Tapi entah mengapa sampai saat ini saya belum hamil lagi anak ke 2.terakhir saya menggunakan KB suntik 3 bulan selama krng lbh 4 tahun. Saya lepas KB hampir 1,5 tahun. Dan saya sudah periksakan ke dokter kandungan tetapi tidak ada masalah dengan kandungan saya. Yang ingin saya tanyakan kira-kira butuh berapa lama untuk kembali punya momongan setelah berKB. Dan apa yang harus saya lakukan karena saya ingin sekalin punya momongan?

Answers

3 answers

  • Tidak dapat ditentukan berapa lama, Ibu, karena setiap pasien berbeda-beda. Apakah siklus haid sekarang teratur? Coba berhubungan di kala subur untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

    Bila sdh mendapat haid normal, maka ibu sdh kembali subur. Mungkin ibu bisa kontrol saat haid utk diberikan obat stimulasi ovarium agar folikel/telur nya menjadi matang

  • Oh gitu ya dok.
    Haid saya sekarang teratur tapi sirklusnya berubah jadi 23 hari,kalau sirklus itu masalah tidak,dok?
    Saat ini saya mengalami gejala seperti tanda-tanda kehamilan pusing,mual,pinggang sakit dan berkemih terus.
    Kira-kira berapa sebelum menstruasi saya terdeteksi hamil?
    Thanks...

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi adalah serangkaian perubahan tubuh wanita yang terjadi sebagai bentuk persiapan tubuh terhadap kehamilan. Sekitar sebulan sekali, tumbuh lapisan baru 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Meningitis adalah terjadinya peradangan pada selaput otak. Seringkali, tak terdeteksi karena gejalanya mirip dengan flu. Padahal, meningitis bisa menyebabkan kematian. Meningitis, Apa Itu?