Profile
Myopia

Syaraf retina lepas, adakah harapan sembuh?

Syaraf retina lepas, adakah harapan sembuh?
East Java

teman saya mengalami hipertensi, bbrp waktu lalu tiba2 mengalami kebutaan. pemeriksaan dokter mengatakanlepasnya syaraf retina (?). beberapa minggu ini ybs melakukan pengobatan baik secara medis maupun alternatif. saat ini mulai dapat melihat setitik 2 titik sinar lampu dan bayangan. apakah masih ada harapan untuk sembuh total? thks

Answers

1 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Selamat pagi,

    Sebaiknya cepat anda periksakan ke dokter spesialis mata kembali.

    Satu-satunya cara untuk mengangani lepasnya retina (Apabila sudah dipastikan demikian) adalah dengan cara operasi untuk menyambung kembali lapisan retina yang lepas dengan saraf penglihatan dari otak (saraf opticus).

    Tingkat kesembuhan tergantung dari berapa banyaknya lapisan retina yang sudah lepas (Apakah partial / total) dan seberapa cepat dilakukan tindakan penyambungan kembali retina tersebut.

    Semoga membantu. Terima kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor

Popular Article

Tanda-tanda kehamilan palsu perlu diketahui untuk mencegah kekecewaan pada pasangan yang ingin segera memiliki anak. Kehamilan adalah hal yang paling dinantikan oleh setiap pasangan. Berikut beberapa tandanya. Tanda-tanda Kehamilan Palsu Yophytta merupakan metode senam dengan kombinasi gerakan dari Yoga, Pilates, Hypnotherapy dan Tai Chi. Ibu Hamil Ingin Olahraga? Coba Yophytta!