Profile
Hypotension

Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah
Banjarmasin

Dokk, sya wanita berumur 23 thn. Awalnya tekanan darah sya normal saja tapi sejak kira-kira setahun yang lalu sya sering pusing yang dbarengi dengan turunnya tekanan darah sya sekitar 90 - 95. Memang ayah sya punya tekanan darah rendah. Yang ingin sya tanyakan Dok, makanan apa saja yg bagus untuk sya & yang harus dihindari? Adakah aktivitas tertentu yang tidak boleh dilakukan?

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Ada baiknya memeriksakan lebih lanjut ke dokter penyakit dalam apakah betul penyebabnya itu atau ada penyebab lain. Tidak ada pantangan makan.

  • Dari setiap sya periksa ke dokter, pasti diagnosanya tekanan darah sya rendah. Tapi apa ada kemungkinan penyakit lain?
    Terima kasih

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    jika tekanan darah terlalu rendah dapat menyebabkan kepala terasa ringan dan pusing. Tubuh juga akan terasa tidak stabil atau goyah, bahkan kehilangan kesadaran.

    Ada dua ukuran yang digunakan dalam tekanan darah, yaitu tekanan sistolik (bilangan atas) dan tekanan diastolik (bilangan bawah). Tekanan darah yang normal adalah antara 120/80 dan 140/90. Penderita hipotensi memiliki tekanan darah di bawah 100/80, sedangkan jika tekanan darah di atas 140/90 maka orang tersebut menderita hipertensi.

    Sebenarnya tekanan darah bisa berubah sepanjang hari, tergantung kepada kegiatan yang sedang dilakukan dan hal ini dianggap normal.

    Selengkapnya tentang hipotensi dapat Anda baca di link dibawah ini:
    http://meetdoctor.com/topic/hypotension

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hypotension ?
Ask Doctor

Popular Article

Aktivitas Fisik 1,5 Jam Sehari Bisa Cegah Penyakit Kronis Aktivitas Fisik 1,5 Jam Sehari Bisa Cegah Penyakit Kronis Minum 5 Suplemen Ini Mungkin Bisa Membahayakan Kesehatan Anda Minum 5 Suplemen Ini Mungkin Bisa Membahayakan Kesehatan Anda