telat haid 2 bulan tapi negatif
44 weeks 8 hours ago


amora
Jakarta

dok saya mau tanya terakhir saya haid itu pertengahan bulan agustus dan untuk bulan sep - oct ini saya blum haid juga dan awal oct saya test dengan sensitive sampai 3 kali hasilnya negative dan 23 oct saya ke dokter kandungan dan sudah di usg itu tidah hamil dan saya di ksih obat Primolut N 5 mg.. kira2 apa yg terjadi dengan saya dok ?? thx

Seseorang
Jakarta

5 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Dear patient,

Banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan haid semacam itu. Salah satu faktor yang memang sering terjadi adalah adanya gangguan / ketidak seimbangan hormon.

Keterangan lengkap tentang kondisi yang anda alami dapat anda baca di link berikut ini :

http://meetdoctor.com/topic/amenorrhea

Pastikan pula berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

Terima kasih.

1 Thanks
44 weeks 7 hours ago
Jakarta

dok kira - kira dengan mengkonsumsi obat Primolut N 5 mg itu brapa lama hingga akhirnya saya mendapatkan haid kembali ?? sebelumnya saya belum pernah terjadi seperti ini makanya saya agak kuatir dok.. thx

Say Thanks
44 weeks 7 hours ago
Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
Jakarta, Indonesia

Dear amora
Bisa aja krna ada ketidakseimbangan hormon pada dirimu, terkadang hal itu dpt terjadi.
Konsultasikan dan periksakan dirimu ke dokter kandungan terdekat ya

Regards

1 Thanks
44 weeks 7 hours ago
Jakarta

dear dr Kartika Hapsari SpOG

aku udah konsultasi ke dokter kandungan dan di beri obat Primolut N 5 mg kira2 brapa lama stelah minum obat itu aku mendapatkan haid nya kembali normal ?
terimakasih

Say Thanks
44 weeks 6 hours ago
Dokter
Jakarta, Indonesia

Biasanya untuk pemakaian Promolut pada kondisi itu akan dicoba selama 10 hari terlebih dahulu. Bila sesudah pemakaian 10 hari, haid belum juga terjadi, maka sebaiknya kembali kontrol ke dokter kandungan.

1 Thanks
44 weeks 6 hours ago
in partnership with