Profile
Amenorrhea

Telat haid 2 minggu

Telat haid 2 minggu
Seseorang

Assalamualaikum Dok, Saya umur 20 th. saya telat haid sudah 2 minggu,,, haid saya bulan lalu juga telat 5 hari,,,, saya sudah nikah,, sya berhubungan terakhir dgn suami sebulan lalu, tapi suami saya bilang dia tdk ngeluarin spermanya di dlm. yang ingin saya tanyakan: Kenapa saya telat haid 2 minggu? apakah saya terkena penyakit? ataukah saya hamil? Mohon jawabanya dok,,, Terimakasih sbelumnya,,,

Answers

1 answers

  • dear ibu,

    tentu tidak dapat dipastikan apakah sperma suami anda sama sekali tidak masuk ke ruang rahim, sehingga yang perlu anda pastikan adalah apakah saat ini anda hamil atau tidak. Minimal lakukan tes sederhana dengan test pack.
    jika hasil menunjukkan negatif, anda dapat mengulangi pemeriksaannya beberapa hari kemudian jika masih belum haid atau mengingat kembali adakah faktor2 lain seperti kelelahan, stres yang mungkin mempengaruhi anda.
    hampir tiap wanita mengalami siklus yang tidak teratur beberapa kali dalam hidupnya (dipengaruhi faktor hormonal) dan itu adalah normal. dan jika hasil pemeriksaan tetap negatif anda dapat melakukan pengamatan terlebih dahulu di siklus haid anda berikutnya, bagaimana polanya dan sebagainya. jika dirasakan sangat mengganggu, saya sarankan untuk langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan terdekat.

Anda punya pertanyaan seputar Amenorrhea ?
Ask Doctor

Popular Article

Apakah posisi hubungan intim menentukan cepat hamil? Tak semua orang mendapatkan kehamilan dengan mudah. Berikut tip hubungan intim agar cepat hamil. Hubungan Intim Agar Cepat Hamil Apakah posisi hubungan intim menentukan cepat hamil? Tak semua orang mendapatkan kehamilan dengan mudah. Berikut tip hubungan intim agar cepat hamil. Hubungan Intim Agar Cepat Hamil